Home Auto News Detail dan Harga BMW X3 2018 Indonesia

Detail dan Harga BMW X3 2018 Indonesia

0 146

BMW X3 2018, BMW merupakan salah satu merek mobil premium yang punya beberapa mobil SUV di Indonesia. Tidak hanya memasarkan, merek mobil asal Jerman ini juga memperhatikan siklus hidup mobil SUV buatannya. Maka dari itu BMW X3 terbaru resmi hadir di Tanah Air.

Mobil baru ini mendapat serangkaian perubahan dan mempunyai beberapa keunggulan. Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan bahwa mobil ini mempunyai tiga keunggulan utama.

Pertama terletak pada fungsionalitas kendaraan yang menjadi DNA dari BMW X3 sejak generasi pertama yang hadir di tahun 2003 silam. Mobil ini diklaim sangat kompatibel dengan berbagai medan dan juga nyaman dipakai di perkotaan. Perpaduan on road dan off road dari mobil ini membuat BMW X3 laris manis hingga terjual 1 juta unit di seluruh dunia.

Desain mobil ini juga berbeda dari generasi pendahulunya. Kini tampilannya lebih premium, dengan kabin yang lebih luas. Pengemudi juga terhubung lebih baik dengan fitur-fiturnya.

Tidak hanya itu, All New BMW X3 juga mempunyai koefisien drag 0,29 yang artinya tergolong baik untuk sebuah mobil SUV.

Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia mengatakan bahwa perubahan dari BMW X3 terbaru tampak pada segi berkendara. Mobil BMW ini diklaim akan membuat pengalaman berkendara konsumen lebih menyenangkan.

Ia menerangkan bahwa BMW X3 mempunyai kendali yang sangat dinamis layaknya mobil berukuran lebih kecil. Hal ini dikarenakan hadirnya xDrive yang menyatu dengan variable sport steering. Maka dari itu BMW X3 dapat memberikan pengendalian yang pas.

Selain itu BMW X3 2018 juga dibekali dengan teknologi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengemudi pada sistem kemudinya. Dengan demikian perjalanan jauh pun tetap nyaman saat memakai mobil ini.

Menariknya belokan setir, perhitungan bukaan setir hingga bukaan ban sudah dihitung oleh komputer secara miliseconds. Sehingga mobil menjadi lebih presisi dan asyik untuk dikendarai. Mail mengklaim dari sisi berkendara BMW X3 terbaru ini menjadi yang nomor satu.

Di sisi interior juga tak luput dari perhatian. Termasuk kursi penumpang yang ada di baris kedua. Mobil ini dilengkapi dengan kursi yang lebih lebar dibandingkan generasi pendahulunya. Alhasil kenyamanan juga akan dirasakan oleh penumpang selama perjalanan.

“Habis itu di dalam juga sudah nyaman banget dengan kualitas terbaik, cuma kali ini karena SAV kita nggak lupa penumpang belakang, head room dan leg room-nya nambah, dan itu sangat kerasa,” jelas Mail, dikutip dari DetikOto.

Tidak cukup sampai di situ, untuk pertama kalinya BMW mengubah sistem kursi di baris kedua yang bisa disandarkan. Hal ini akan menambah kenyamanan penumpang yang duduk di bangku baris kedua.

Selain nyaman, dengan kursi baris kedua yang bisa disandarkan maka keamanan bagi penumpang juga bertambah. “Untuk pertama kalinya BMW X3 itu baris keduanya bisa di-recline ke belakang backrest-nya, jadi lebih nyaman,” ucapnya.

Selain eksterior dan interior, rupanya BMW X3 2018 ini juga mengalami perubahan di sisi bobot kendaraan. Mobil baru ini diklaim lebih ringan hingga 55 kg dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini dapat diwujudkan lantaran BMW X3 terbaru mengandalkan bahan aluminium pada bagian bodi dan juga sasis. Dimensi mobil SUV BMW ini juga mengalami perubahan. Panjang, lebar dan tinggi BMW X3 ditambah sehingga sedikit lebih besar dari model sebelumnya.

BMW menyebutnya sebagai BMW Efficientlightweight. Pada generasi sebelumnya aluminium yang dipakai sangat kecil. Sedangkan untuk model baru, di bodi dan sasis aluminiumnya lebih banyak sehingga lebih ringan.

“Dimensi lebih besar tapi berat lebih ringan, jadi revolusioner banget sih menurut kita. Lumyan tingginya 15 mili, lebar 10 mili, lebih panjangnya 51 mili tapi lebih ringan 55 kg,” ujarnya.

Menariknya lagi mobil BMW ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dari model sebelumnya. Untuk sistem informasi terdapat iDrive generasi terbaru yang mempunyai kemampuan gesture control. Material dalam iDrive mobil ini ada 5, gesture, touch screen, hand writing hingga voice command dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Melihat dapur pacunya, BMW X3 xDrive20i Luxury dipersenjatai dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini juga dipadukan dengan twin-scroll turbocharger, Valvetronic, Double VANOS dan High Precision Injection. BMW juga menyematkan transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan.

Dengan mesin tersebut BMW X3 dapat mengeluarkan tenaga sebesar 184 hp dengan torsi 290 Nm. Untuk akselerasinya diklaim dapat mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik. Lalu kecepatan maksimum yang dapat diraih menembus 215 km/jam.

Dijelaskan bahwa BMW X3 rencananya akan dirakit di Indonesia. Hal ini akan membuat waktu tunggu lebih singkat. Selain itu harga BMW X3 juga bisa lebih terjangkau.

Berbicara soal harga, di Indonesia harga BMW X3 2018 mencapai Rp 1,009 miliar off the road. Sedangkan untuk harga on the road Jodie mengungkapkan hal itu sulit untuk diprediksi. Sebab harga on the road berpengaruh terhadap beberapa faktor, seperti apakah mobil ini kendaraan kedua atau ketiga, di mana konsumen tinggal dan juga pajak.

Terlepas dari hal tersebut Jodie menerangkan bahwa hadirnya All New BMW X3 merupakan bukti nyata komitmen BMW untuk terus melakukan inovasi di dunia otomotif.

“Keseimbangan yang sangat baik pada kedinamisan berkendara di on-road dan off-road melalui teknologi BMW xDrive terbaru akan perlihatkan kepemimpinan kami di segmen medium SAV,” ungkapnya, sebagaimana disadur dari laman Otomotifnet.

Berminat untuk membeli mobil baru BMW X3 ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply