Home Auto News Motor Honda Terbaru Rilis Sebentar Lagi, Kira-Kira Apa Ya?

Motor Honda Terbaru Rilis Sebentar Lagi, Kira-Kira Apa Ya?

0 1524

Motor Honda Terbaru, Menyambut persaingan motor yang semakin panas di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui sedang bersiap menghadirkan motor terbarunya. Hal ini terungkap melalui undangan resmi yang disebarkan oleh agen pemegang merek Honda di Indonesia itu.

Pada undangan tersebut acara akan diselenggarakan pada Senin, 16 April 2018 mendatang. Tentu hal ini menjadi kabar yang menarik. Hanya saja apa motor Honda terbaru yang akan hadir?

Menurut laporan dari laman Oto, Rina Listianti, Manager Public Relation PT Astra Honda Motor tidak memberikan informasi secara gamblang ketika dikonfirmasi mengenai produk baru apa yang akan dihadirkan pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu. Ia hanya mengatakan bahwa motor baru itu diproduksi di Indonesia dan dapat langsung dicoba ketika peluncuran nanti.

“Produksi sini kok, ada unit test ridenya,” jelasnya.

Prediksi mengarah ke dua motor, yaitu Honda PCX Hybrid dan Vario 125 atau 150. Kedua motor ini cukup hangat diperbincangkan di Indonesia. Terlebih sempat tersiar kabar bahwa Honda PCX Hybrid versi lokal dipastikan hadir tahun ini. Hanya saja peluncurannya diperkirakan baru dilaksanakan pertengahan tahun.

Hanya saja kemungkinan hadirnya PCX Hybrid pada pekan depan terbilang kecil. Sebab motor hybrid merupakan barang baru di Indonesia, bahkan juga di dunia. Maka dari itu kecil peluangnya untuk perkenalan pertama kali dan langsung dapat diuji oleh awak media.

Maka perkiraan yang cukup realistis adalah peluncuran Honda Vario 125 atau Vario 150. Motor ini memang sudah mendapat penyegaran. Hanya saja pembaruan terakhir dilakukan pada 2015. Sudah cukup lama untuk sebuah motor matic dan sekaligus menjadi tanda bahwa motor Honda ini sudah perlu mendapat penyegaran.

Baca juga: Yamaha NMAX vs Honda PCX 2018

Baik Honda Vario 150 maupun Vario 125 mempunyai tampilan yang mirip. Maka dari itu jika salah satu mendapat penyegaran maka model lainnya seharusnya juga mengikuti.

Sayangnya belum ada informasi yang memadai seputar motor ini. Hanya ada gambaran rekayasa digital yang tersebar di internet. Salah satunya dibuat oleh Julak Sendie Design.

Menurut hasil rendering, Honda Vario terbaru tampil dengan lampu depan yang dibuat sedikit menyerupai Honda PCX 150 terbaru.

Di Indonesia Honda PCX yang baru saja hadir mengandalkan mesin konvensional berbahan bakar bensin. Mesin ini mempunyai konfigurasi satu silinder, SOHC dengan kapasitas sebesar 150 cc.

Tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 14,7 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT.

Untuk Honda Vario 125 mengandalkan mesin berkapasitas 124,8 cc. Daya maksimum mesin ini mencapai 11,28 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Lalu untuk Honda Vario 150 dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 149 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga mencapai 12,64 PS pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 12,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Kira-kira menurut Anda mana yang akan hadir Senin depan? Jika memang Honda Vario 2018 yang hadir, harapannya motor ini mempunyai tawaran yang lebih menarik dari model sebelumnya. Seperti yang diketahui, motor ini mendapat rival Yamaha Lexi yang mempunyai beberapa keunggulan. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Honda.

Source: motor honda terbaru 2018 mendatang, motor honda terbaru 2019 mendatang, motor honda terbaru 2018, motor honda vario terbaru 2018 mendatang, motor matic terbaru 2019 mendatang, honda terbaru 2018, harga motor matic honda terbaru 2018 mendatang, honda pcx listrik, merk motor matic honda terbarik 2018 mendatang, motor yamaha matic terbaru 2018 mendatang, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply