Home Auto News Toyota Etios Valco Indonesia Belum Tersedia Varian Matik-nya

Toyota Etios Valco Indonesia Belum Tersedia Varian Matik-nya

0 1946

City car Toyota Etios Valco Baru 2014 di Indonesia, Salah satu model pabrikan otomotif asal Negeri Sakura, Toyota Etios Valco telah mengaspal jalanan di Tanah Air selama lebih dari satu tahun. Namun sejak peluncuran perdananya di bulan Maret 2013 lalu hingga sekarang, Toyota Etios Valco ini hanya tersedia dalam varian transmisi manual saja, belum tersedia dalam tipe matik. Akankah Toyota menghadirkan varian transmisi otomatisnya untuk pasar Tanah Air?

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan oleh Rahmat Samulo, yang menjabat sebagai Direktur Marketing Toyota Astra Motor, hingga saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk meluncurkan Toyota Etios Valco versi matik.

“Belum, belum ada rencana, tapi kalau studi, kita terus mempelajari kemungkinan tersebut. Tergantung dari pasar,” ujar Samulo.

Toyota Etios Valco 2

Etios Valco adalah model handalan Toyota yang bersaing untuk segmen city car. Model ini mengusung dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 1.2 liter NR-FE yang mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 80 dk dengan torsi mencapai 10.6 kgm. Jantung mekanis ini dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Pada segmen citycar, mobil Toyota Etios Valco merupakan satu-satunya model dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang belum tersedia dalam versi transmisi otomatis. Lain halnya dengan kompetitor-komptetitornya, seperti KIA Picanto dan model-model besutan produsen mobil asal Jepang lainnya, yakni Honda Brio dan Suzuki Splash yang seluruhnya telah menghadirkan varian transmisi otomatis.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply