Home Auto News Volkswagen Polo 2018 Akan Hadir di IIMS

Volkswagen Polo 2018 Akan Hadir di IIMS

Volkswagen Polo, Bagi Anda pecinta mobil VW atau Volkswagen, bersiaplah untuk menanti kehadiran mobil baru dari salah satu merek mobil legendaris ini. Rencananya Volkswagen Indonesia akan menghadirkan VW Polo terbarunya di Tanah Air. Sedangkan waktu peluncuran dilakukan saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang akan berlangsung 19-29 April mendatang.

Seperti yang diketahui, mobil ini merupakan salah satu mobil terlaris di dunia. Kini Volkswagen Polo telah memasuki generasi ke-6 yang dirilis di Berlin pada tahun lalu. VW Polo telah terjual lebih dari 14 juta unit di seluruh dunia.

Dengan kehadiran versi terbaru, pastinya mobil VW ini akan mempunyai tawaran yang lebih baik dari model sebelumnya. Volkswagen Polo terbaru mempunyai tampilan yang lebih sporty dari model lama. Hal ini juga membuatnya semakin terlihat layaknya versi mini dari VW Golf yang menjadi hatchback andalan Volkswagen.

Menariknya dimensi mobil terbaru ini sedikit berubah. VW Polo lebih panjang 81 mm, lebih lebar 69 mm dan lebih tinggi 7 mm dari model pendahulunya. Sedangkan jarak sumbu roda alias wheelbase juga lebih panjang 78 mm yang akan memberikan ruang interior yang lebih lega.

Untuk pasar Eropa mobil ini tersedia dalam beberapa varian mesin. Antara lain 1,0 liter turbo, 1,5 liter TSI sampai mesin diesel 1,6 TDI. Sedangkan untuk pasar Indonesia tampaknya mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter TSI.

Mesin ini sendiri mempunyai dua versi daya. Yakni 95 PS dan 115 PS. Belum ada informasi manakah yang akan dihadirkan di IIMS 2018. Akan tetapi untuk sistem transmisi pastinya memakai otomatis 7-percepatan DSG.

Sebagai tambahan, VW Polo 2018 mengandalkan platform modular MQB (Modularer Querbaukasten). Struktur rangka ini sudah menjadi pondasi bagi mobil Volkswagen Group keluaran terbaru lainnya.

Chassis tersebut memiliki konstruksi untuk mesin dengan konfigurasi melintang di depan dengan sistem penggerak roda depan atau front wheel drive. Selain Volkswagen Polo, mobil lain yang juga mengandalkan platform modular MQB adalah Audi TT generasi terbaru. Maka dari itu untuk urusan kualitas kenyamanan dan berkendara sudah pasti VW Polo menawarkan yang terbaik.

VW Polo merupakan salah satu mobil Volkswagen termurah selain VW Up. Kendati begitu bukan berarti sisi premium dari VW Polo terabaikan. Mobil ini tetap dilengkapi dengan fitur yang cukup mewah.

Salah satu contohnya adalah hadirnya fitur virtual cockpit berupa layar instrumen digital di balik kemudi. Fitur panel instrumen ini bahkan tidak selalu ada pada mobil mewah keluaran terkini.

Hanya saja ada satu permasalahan yang belum diketahui jawabannya. Belum ada informasi apakah VW Polo 2018 Indonesia juga akan dilengkapi dengan fitur tersebut atau tidak.

Sedangkan untuk penunjang keselamatan, Volkswagen melengkapinya dengan berbagai fitur. Diantaranya adalah city emergency braking, park assist, blind spot monitoring system dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, untuk sistem hiburan juga hadir sistem multimedia layar sentuh yang audionya dihasilkan oleh Beats audio system dengan daya 300 Watt. Tawaran yang menarik bukan?

Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan VW Polo memang menjanjikan. Akan tetapi hal tersebut juga tergantung dari harga VW Polo jika nantinya resmi dijual di Indonesia. Semoga dengan hadirnya fitur-fitur yang cukup lengkap itu tidak lantas membuat harga mobil baru ini membengkak.

Yang pasti di Indonesia mobil ini akan berhadapan dengan Mazda2 yang juga mempunyai tawaran fitur yang menarik. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Volkswagen di IIMS 2018 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply