Home Auto News Melirik Toyota Fortuner Diamond Edition yang Lebih Menawan

Melirik Toyota Fortuner Diamond Edition yang Lebih Menawan

0 154

Toyota Fortuner, Ada yang menarik jika melirik pasar mobil di Amerika Latin. Di sana ada Toyota Fortuner SW4 Diamond Edition.

Sekilas tampilan mobil Toyota ini tampak berbeda dari yang pernah hadir di Indonesia. Fortuner ini menggunakan pelek dengan desain yang dinamis. Selain itu pada bagian moncong, di bawah logo Toyota terdapat tulisan SW4.

Tentu saja perbedaannya tidak hanya terdapat pada nama dan pelek saja. Masih ada tawaran lainnya yang membuat mobil SUV ini tampil beda dari yang dipasarkan di Tanah Air.

Untuk diketahui, varian ini merupakan tipe termahal Toyota Fortuner yang dipasarkan di Argentina. Sedangkan untuk di Indonesia varian tertingginya adalah Toyota Fortuner TRD Sportivo. Lalu apa saja yang berbeda dari kedua varian ini? Berikut ulasannya.

Eksterior

Di sisi luar perbedaan mencolok tampak pada pelek 18 inci dengan desain yang menarik. Tidak hanya itu saja, Fortuner SW4 Diamond Edition juga dilengkapi dengan ornamen di bagian bumper depan, berikut skid plate berwarna silver.

Tambahan tersebut membuat Toyota Fortuner Diamond Edition tampak lebih gagah. Bahkan tampil lebih menarik dari TRD Sportivo yang ada di Indonesia.

Lalu untuk bagian belakang tidak ada perbedaan. Perbedaan hanya tampak pada emblem Diamond saja.

Interior

Sisi interior juga mendapat perubahan. Bahkan ubahan yang dilakukan tergolong signifikan. Untuk Toyota Fortuner SW4 Diamond Edition menggunakan jok kulit dengan warna beige.

Tema warna beige ini biasanya lebih banyak digunakan pada mobil sedan saloon mewah asal Benua Biru, Eropa.

Baca juga: 5 Fakta Toyota Fortuner Indonesia

Sentuhan warna ini sukses membuat kabin mobil Toyota itu terlihat lapang dan juga lebih terang. Tidak hanya itu, Toyota juga menyertakan material kulit berwarna beige yang diaplikasikan pada beberapa bagian interior. Seperti door trim dan panel dashboard bagian tengah. Alhasil tampilannya terlihat mewah dan senada.

Begitu juga dengan jok yang menggunakan material kulit dengan warna beige. Toyota juga menambahkan highlight berupa panel berwarna perunggu. Sementara ornamen panel kayu yang dijumpai pada Toyota Fortuner versi Indonesia bergantu dengan panel berwarna glossy piano black yang membuatnya tampak lebih mewah.

Masih ada tawaran menarik lainnya. Seperti emblem Diamond dari logam yang disematkan di dashboard. Dengan perpaduan semua hal itu, kabin Toyota Fortuner SW4 Diamond Edition ini menjadi tampak lebih mewah dari segi penampilan.

Daya tarik lain dari mobil Toyota ini adalah hadirnya sistem audio premium JBL dengan 10 speaker dan 1 subwoofer. Alhasil mendengarkan lagu menjadi lebih memuaskan selama perjalanan.

Secara keseluruhan kabin Toyota Fortuner SW4 Diamond Edition tampil berbeda dari Toyota Fortuner TRD Sportivo di Indonesia yang menawarkan nuansa serba hitam. Warna hitam itu dikombinasikan dengan material kulit berwarna dark brown yang diaplikasikan di beberapa bagian.

Selebihnya tidak ada perbedaan di antara keduanya. Bagaimana menurut Anda, tertarik kah bila Toyota Astra Motor Indonesia menawarkan varian dengan tampilan serupa Toyota Fortuner SW4 Diamond Edition di Argentina?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply