Home Auto News Harga Yamaha Lexi 125 Resmi Diumumkan, Mulai Rp 19 Jutaan

Harga Yamaha Lexi 125 Resmi Diumumkan, Mulai Rp 19 Jutaan

Harga Yamaha Lexi, Beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manutacturing (YIMM) meluncurkan Lexi di Indonesia. Kali ini YIMM mengumumkan harga resmi untuk salah satu anggota MAXI Yamaha itu.

Harga motor Yamaha terbaru ini mulai dari Rp 19,950 juta hingga Rp 22,8 juta untuk varian tertinggi, Lexi-S. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta. Pengumuman harga Yamaha Lexi ini dilakukan di Sentul International Karting Circuit dan dihadiri oleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM beserta jajaran manajemen YIMM.

Jika berminat untuk membeli motor matic Yamaha ini, calon konsumen bisa mendatangi dealer-dealer Yamaha terdekat pada April 2018 ini. Menariknya Yamaha juga mengadakan program THR (Test-Ride Hujan Rejeki) dari Lexi untuk konsumen yang membeli motor itu pada periode April sampai dengan Juli mendatang.

Hadiah yang ditawarkan adalah emas dengan total ratusan juta rupiah. Selain itu konsumen juga berkesempatan mendapat hadiah langsung dengan mendaftar test ride di dealer-dealer terdekat.

Sebagai informasi, Yamaha Lexi 125 mengusung konsep “Smart is The New Sexy”. Artinya bahwa seksi tidak hanya soal tampilannya saja, namun juga karakter, sikap dan pola pikir yang smart. Yamaha Lexi diklaim membawa 3 pilar konsep utama, yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine yang akan membawa pengendara tampil lebih smart bersama Yamaha Lexi.

Smart & Sexy Design

Motor Yamaha ini dirancang dengan unsur Luxury dan Elegan yang dikombinasikan dengan bobot teringan di kelasnya. Selain itu motor yang digadang-gadang menjadi rival Honda Vario ini juga dilengkapi Grand LED Headlight sehingga lebih terang, plus eye line biru yang memperkuat kesan mewah. Menariknya motor berlogo tiga garputala ini juga dilengkapi dengan lampu hazard untuk memberikan isyarat kondisi darurat dalam perjalanan.

Baca juga: Yamaha Lexi 125 vs Honda Vario 125

Yamaha Lexi juga mempunyai full digital speedometer dengan tachometer yang mempunyai tampilan modern dan juga informatif. Sementara bagian jok didesain dengan menggabungkan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan.

Yamaha Lexi ditawarkan dalam dua varian, y aitu Lexi dan Lexi-S. keduanya ini mempunyai pilihan warna masing-masing tiga macam. Antara lain Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi, serta Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey untuk varian Lexi-S.

Smart Features

Adik Yamaha NMAX ini diklaim menjadi satu-satunya motor MAXI yang mempunyai ruang pijakan kaki yang luas. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada pengendara untuk menaiki sepeda motor. Hadirnya Spacius Flat Foot Board tersebut juga akan memberikan kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI Yamaha.

Yamaha Lexi juga mempunyai ukuran seat yang panjang sehingga akan nyaman untuk dipakai berkendara sendirian ataupun berboncengan. Tidak hanya itu, juga ada fitur yang tak kalah menarik dari motor Yamaha ini.

Yaitu fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias Keyless. Fitur tersebut membuat berkendara lebih praktis dan aman lantaran juga tersedia fitur Immobilizer dan Answer Back System. Alhasil pengendara bisa mencari posisi parkir motor dengan mudah. Hadir pula fitur Smart Motor Generator (SMG yang akan membuat suara mesin motor lebih halus ketika dihidupkan.

Yamaha juga melengkapinya dengan Sub-Tank Suspension yang ada pada varian Lexi-S. motor matic ini juga dibekali dengan Tubeless Wide Tire berukuran 90/90-14 di bagian depan dan 100/90-14 di bagian belakang yang akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil ketika diajak bermanuver.

Baca juga: Detail Spesifikasi Yamaha Lexi 2018

Agar pengguna bisa membawa barang bawaan dengan lebih mudah, Yamaha Lexi 2018 juga mempunyai bagasi berkapasitas luas. Yamaha juga melengkapi motor baru buatannya ini dengan fitur Electric Power Socket yang akan memudahkan pengguna untuk mengisi daya gadget atau smartphone miliknya.

Smart Engine

Melirik sektor dapur pacu, Yamaha Lexi dilengkapi dengan mesin generasi baru Blue Core berkapasitas 125 cc yang juga dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). Dengan begitu motor ini diklaim dapat memberikan sensasi berkendara yang efisien, bertenaga dan handal dengan daya dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Di samping itu Yamaha Lexi juga mempunyai Liquid Cooled 4 valves (LC4V) yang akan menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan performa lebih maksimal. Tidak hanya itu, juga ada fitur Forged Piston & DiASil Cylinder yang diproses modern dan telah teruji 3x lebih awet, kuat dan ringan.

Fitur lain yang ada pada Yamaha Lexi adalah Stop & Start System (SSS) yang akan mengurangi konsumsi bahan bakar. Cara kerjanya mesin akan otomatis berhenti bila motor dalam keadaan diam lebih dari beberapa detik. Untuk menghidupkannya kembali cukup dengan memutar tuas gas. Prinsip kerjanya mirip dengan fitur ISS pada jajaran motor matic Honda.

Itulah tawaran yang diberikan Yamaha Lexi kepada konsumen. Bagaimana menurut Anda, dengan harga Rp 20 jutaan layak kah motor ini untuk dibeli? Dengan tawaran fitur yang cukup melimpah dan harga yang tergolong terjangkau di kelasnya motor Yamaha ini punya peluang untuk berhadapan dengan Honda Vario 125.

Source: motor matic honda terbaru 2018 mendatang, lexi yamaha 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply