Home Auto News Honda PCX Hybrid Rilis di IIMS 2018, Harga Rp 40 Juta!

Honda PCX Hybrid Rilis di IIMS 2018, Harga Rp 40 Juta!

0 320

Honda PCX Hybrid, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dimulai. Dalam pameran otomotif tersebut Astra Honda Motor (AHM) juga ambil bagian. Menariknya agen pemegang merek Honda di Indonesia itu menghadirkan motor terbarunya, yakni Honda PCX Hybrid.

Motor Honda ini diklaim dilengkapi dengan teknologi efisiensi tercanggih. Rencananya PCX versi hybrid ini akan mulai dipasarkan semester 2 tahun ini. Lalu untuk harga Honda PCX Hybrid mencapai Rp 40 juta.

“Hari ini (19/4) jadi sejarah baru bagi pasar sepeda motor di Indonesia. Komitmen kami untuk menghadirkan pilihan terbaik bagi masyarakat kami wujudkan. Ini peluncuran perdana di dunia, untuk sepeda motor hybrid,” ungkap Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, dilansir dari laman Oto.

Disebutkan bahwa motor matic Honda terbaru ini siap diproduksi dengan alokasi 2.000 unit per tahun. Ada fakta menarik lain dari motor Honda terbaru ini.

Loman menjelaskan bahwa kehadiran Honda PCX Hybrid ini menjadi kebanggaan bagi pihaknya dan juga Indonesia. Sebab ini menjadi pertama kalinya di dunia ada pabrikan yang memproduksi sekaligus menjual motor hybrid. Ia menerangkan, sejak Tokyo Motor Show pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas pabrik dan tim insinyur untuk bisa memproduksi PCX Hybrid.

“Saya lihat masyarakat Indonesia sangat antusias terhadap produk kami di roda dua. Yang kedua kami lihat motor ini benar-benar membantu mobility masyarakat. Jadi semakin banyak model yang kami produksi, maka makin banyak membantu,” jelas Loman.

Hanya saja belum ada informasi seputar spesifikasi peranti hybrid Honda PCX Hybrid ini. AHM sendiri masih merahasiakan informasi teknis dari peranti hybrid-nya. Akan tetapi menurut data teknis yang ada motor tersebut tetap mengandalkan mesin berkapasitas 149,3 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,7 PS. Sama dengan output daya PCX versi konvensional.

Di samping itu ada perbedaan antara PCX Hybrid dan versi konvensional. Seperti adanya motor assist control, charging control dan running mode control. Selain itu Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan lithium battery. Sayangnya belum diketahui berapa kapasitas penyimpanan dari baterai tersebut.

Kehadiran Honda PCX Hybrid di Indonesia bisa membuka pasar baru di segmen motor matic bongsor. Apalagi motor ini dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya lebih efisien. Akan tetapi hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi Honda untuk memikat konsumen agar membeli motor matic hybrid buatannya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply