Home Auto News Harga Wuling Cortez 1.500cc 2018, Nyaris Sama dengan Xpander

Harga Wuling Cortez 1.500cc 2018, Nyaris Sama dengan Xpander

0 283

Wuling Cortez, Wuling merupakan salah satu peserta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Guna memikat pengunjung dan masyarakat luas, Wuling memperkenalkan Cortez bermesin 1.500cc yang otomatis lebih terjangkau dari versi 1.800cc. Menariknya ternyata harga mobil Wuling ini nyaris sama dengan Mitsubishi Xpander varian terendah.

Di Indonesia Wuling Cortez 1.500cc ini ditawarkan dalam dua tipe. Yaitu tipe 1.5S yang dibanderol Rp 193,8 juta dan tipe 1.5C yang dipatok Rp 203,8 juta. Sebagai pembanding, harga Mitsubishi Xpander tipe GLX M/T yang menjadi varian termurah mencapai Rp 194,1 juta. Seluruh harga tersebut merupakan harga on the road.

Kehadiran mobil ini melengkapi jajaran Wuling Cortez yang hadir di Indonesia. Dengan begitu total ada tujuh tipe Wuling Cortez yang bisa dipilih oleh konsumen. Hanya saja untuk Cortez 1.500cc tidak mempunyai pilihan transmisi i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission). Wuling hanya menawarkannya dalam transmisi manual 6-percepatan.

Melirik dapur pacunya, mesin 1.500cc Wuling Cortez diklaim dapat mengeluarkan tenaga hingga 110 hp pada putaran mesin 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm. Sementara untuk mesin 1.800cc mempunyai tenaga sebesar 129 hp pada putaran 5.600 rpm.

“Harapan kami varian terbaru ini dapat melengkapi kebutuhan pelanggan yang beragam,” jelas Nathan Sun, Direktur Penjualan Wuling Motors, sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Selain mesin, tidak ada perubahan apapun pada Wuling Cortez 1.500cc ini. Mobil ini tetap mempunyai panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.750 mm.

Selain itu mobil MPV Wuling ini juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan yang juga terdapat pada versi 1.800cc. Antara lain anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD). Tidak hanya itu saja, Wuling juga menyematkan fitur ISOFIX dan dual airbag.

Baca juga: Wuling Cortez vs Toyota Kijang Innova

Khusus untuk tipe C menawarkan fitur layaknya varian S. Dan ditambah dengan fitur daytime running light (DRL), rear parking camera, tire pressure monitoring system (TPMS), immobilizer dan elegant shark fin antenna. Di samping itu mobil keluarga ini ditawarkan dalam lima varian warna, baik pada tipe C maupun S.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply