Home Auto News Kymco Like 150i Menyapa di IIMS 2018

Kymco Like 150i Menyapa di IIMS 2018

0 97

Kymco Like 150i, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 resmi dimulai. Selain sebagai tempat merek roda empat dan roda dua memajang produk unggulannya, IIMS 2018 ini juga dimanfaatkan untuk meluncurkan produk terbaru dari masing-masing merek. Salah satunya juga dilakukan oleh PT Smart Motor Indonesia (SMI) selaku agen pemegang merek Kymco di Indonesia.

Merek motor asal Taiwan ini merilis skuter matik yang diberi nama Kymco Like 150i. Motor ini akan berhadapan dengan Vespa Primavera dan Sprint. Harga motor baru ini kabarnya mencapai Rp 32 jutaan.

“Kita belum mengumumkan harga resmi, karena juga belum resmi dilaunching. Di IIMS kita hanya memperkenalkan saja. Tapi kalau harga, di atas Rp 30 juta,” jelas salah satu wiraniaga di booth Kymco.

Pada pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Kymco memajang dua versi Like 150i. Yaitu versi standar dan full aksesoris dengan balutan warna putih dan abu-abu.

Untuk diketahui, Kymco Like 150i di Eropa mengusung desain khas motor Italia yang merupakan perpaduan nuansa klasik dan modern. Maka dari itu tampilannya terlihat mirip dengan motor Vespa.

Memang motor baru Kymco ini diposisikan untuk menantang Vespa Primavera atau Sprint 150. Untuk itu Kymco menghadirkan motor ini dengan desain yang mirip seperti motor Vespa itu.

Kymco Like 150i dipersenjatai dengan dapur pacu injeksi SOHC 4-langkah satu silinder, dengan pendingin udara. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin Kymco Like 150i ini mencapai 2,6 kW pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum 3,4 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi CVT.

Keterangan tertulis menyebutkan bahwa Kymco Like 150i mengusung mesin horizontal eksklusif S.S.C. Teknologi ini diklaim dapat membantu menyeimbangkan berat antara mesin dan rangka. Tidak hanya itu saja, teknologi tersebut juga mampu mencegah efek lifting pada saat berakselerasai. Menariknya lagi skuter matik bergaya retro ini mempunyai mesin bensin yang sudah memenuhi standar Euro 4.

Baca juga: Kenalan dengan Kymco Like 150i

Untuk kapasitas tangki penyimpanan bahan bakarnya sendiri mencapai 7 liter. Di samping itu Kymco Like 150i dilengkapi dengan rem ABS. Untuk suspsensi depannya memakai jenis teleskopik dan dipadukan dengan suspensi belakang dua shock.

Walaupun terlihat klasik, motor matic ini juga mendapat sentuhan modern. Seperti pada panel instrumen yang didesain elegan dan modern serta mudah dibaca. Informasi yang ditampilkan meliputi indikator bensin, speedometer, odometer, jam dan suhu.

Kesan modern juga tampak pada sistem pencahayaannya. Kymco Like 150i mengadopsi lampu LED untuk seluruh sistem pencahayaan. Mulai dari lampu utama, sein hingga lampu belakang. Motor matic ini juga mempunyai fitur USB port charger yang memungkinkan pengguna mengisi daya gadget miliknya selama perjalanan.

Bagaimana, menurut Anda menarik kah tawaran Kymco LIke 150i ini?

Source: komparasi kymco like vs primavera, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply