Home Auto News Harga Royal Enfield Himalayan 2018 Tembus Rp 93 Juta

Harga Royal Enfield Himalayan 2018 Tembus Rp 93 Juta

Royal Enfield Himalayan, Ada banyak merek yang memeriahkan jalannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Salah satu di antaranya adalah Royal Enfield. Melalui PT Distributor Motor Indonesia (DMI) Royal Enfield juga memperkenalkan motor terbaru buatannya, yakni Himalayan. Harga motor baru ini di Indonesia mencapai Rp 93 juta.

Ade Sulistiputro, Managing Director PT DMI mengatakan bahwa sepeda motor tersebut sangat cocok untuk pengendara yang ingin bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui atau bahkan di jalan yang belum pernah mereka lalu. Tidak hanya, Royal Enfield Himalayan diklaim juga melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari.

Walaupun ditujukan untuk melibas alam bebas, Ade mengatakan motor Royal Enfield ini tetap menyenangkan untuk dikendarai. Hal ini lantaran motor tersebut mempunyai ketinggian jok yang tidak terlalu tinggi. Selain itu Royal Enfield Himalayan juga dilengkapi dengan suspensi dengan travel yang panjang.

Motor baru Royal Enfield ini memang didedikasikan sebagai sebuah tunggangan untuk menaklukkan medan berat di pegunungan Himalaya. Selain itu dengan desainnya yang khusus motor ini dapat dengan mudah dibawa ke mana saja.

Royal Enfield membenamkan mesin LS 410 long stroke yang dapat diandalkan. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan torsi yang melimpah dari putaran mesin bawah.

Tidak cukup hanya itu saja, Royal Enfield Himalayan juga mempunyai tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter. Alhasil motor ini dapat menempuh perjalanan hingga 450 km dengan tangki BBM terisi penuh.

Bagi yang berminat membelinya, Royal Enfield menjanjikan akan mengirimkan motor ini ke konsumen pada akhir bulan ini. “Ketersediaan motor saat ini sudah cukup banyak, sudah masuk ke Indonesia sudah mulai pemesanan juga, delivery kita harapkan bisa dilakukan akhir bulan ini,” terang Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, dikutip dari DetikOto.

Ia menambahkan Royal Enfield Himalayan sudah banyak terpesan. Akan tetapi tidak disebutkan seberapa banyak motor ini terpesan. Pihaknya berharap motor ini bisa menjadi salah satu varian yang juga akan menjadi motor yang diminati oleh pecinta motor di Tanah Air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply