Home Auto News Suzuki Nex II 2018 Rilis, Apa yang Baru?

Suzuki Nex II 2018 Rilis, Apa yang Baru?

0 338

Suzuki Nex II, Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Nex II. Motor ini merupakan motor matic low entry yang mendapat serangkaian perubahan.

Hadir dengan tagline “Keren Cara Baru”, Suzuki Nex II ini terinspirasi dari keinginan generasi muda terhadap moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis. Motor baru Suzuki ini tampil dengan desain yang stylish sehingga cocok dengan generasi muda saat ini.

Motor matic Suzuki ini diklaim mendapat pembaruan dengan konsep compact, slim dan awesome yang diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean. Tidak hanya itu, Suzuki Nex generasi keda ini juga disebut-sebut membawa DNA Sporty Suzuki yang tampak pada beberapa bagian. Seperti desain headlight dan lapisan pelindung yang tampil lebih modern.

Suzuki Nex II dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 115 cc. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang dapat memberikan performa terbaik dan selalu siap diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Motor matic Suzuki ini juga mempunyai bobot yang ringan serta dimensi yang kompak. Hal ini memberikan efek positif pada konsumsi bahan bakar yang hemat.

Tidak cukup hanya itu, Suzuki Nex II juga dilengkapi dengan teknologi Suzuki Easy Start System. Teknologi ini membuat pengguna lebih mudah untuk menghidupkan mesin. Teknologi ini juga sudah diaplikasikan pada berbagai motor Suzuki terbaru lainnya.

Masih ada ubahan lain yang bisa ditemui pada motor matic ini. Suzuki memperbesar floorboard Nex II yang akan membuat pengendara lebih nyaman lantaran ruang kaki lebih lega. Di samping itu ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan juga turut diperbesar. Dengan demikian pengendara dapat menyimpan barang berukuran kompak seperti air minum atau barang lain dengan lebih banyak.

Menariknya lagi Suzuki Nex II dihadirkan dalam 5 varian. Antara lain Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Masing-masing varian ini mempunyai perbedaan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dibawa. Berikut adalah detail selengkapnya.

Sporty Runner

Varian ini diklaim menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif. Suzuki Nex II Sporty Runner dilengkapi beberapa fitur menarik, di antaranya LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. Ada tiga pilihan warna yang diberikan pada varian ini, yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Fancy Dynamic

Varian ini terinspirasi dari kedinamisan dan kreativitas generasi muda yang stylish. Fitur yang disematkan pada varian ini sedikit berbeda dari varian Sporty Runner. Ada LED Headlight, LED Lamp Line, USB Charger, Dynamic Body Striping Set hingga Rim Decal.

Sedangkan pilihan warnanya sama, yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Namun sentuhan grafisnya yang berbeda.

Elegant Premium

Sesuai dengan namanya, Suzuki Nex II Elegant Premium mempunyai tawaran yang lebih berkelas. Suzuki menyematkan beberapa fitur pada varian ini. Seperti LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard dan Cover Muffler.

Tidak hanya itu, tampilan bodi motor ini juga terkesan lebih premium. Ada dua warna yang ditawarkan, yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black. Semuanya hadir tanpa sentuhan grafis sehingga membuatnya lebih berkelas.

Elegant

Varian ini merupakan pilihan yang lebih fungsional dan ekonomis. Suzuki Nex II Elegant merupakan pilihan tepat untuk konsumen yang ingin mulai menunjukkan jati dirinya dengan cara mudah. Ada dua opsi warna yang ditawarkan, yaitu Mat Stellar Blue dan Solid Black sama seperti varian Elegant Premium.

Standard

Varian ini menjadi varian paling rendah dari Suzuki Nex II. Maka dari itu tawaran yang dimiliki tidak selengkap varian lain di atas. Meski begitu motor ini tetap dibekali kelengkapan fungsional yang akan menunjang keperluan sehari-hari. Ada tiga pilihan warna yang dapat dibeli konsumen, antara lain Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Suzuki Nex II. Rencananya informasi harga motor baru ini baru akan diumumkan pada saat peluncuran resmi yang akan digelar beberapa waktu mendatang. Untuk diketahui, PT SIS berencana meluncurkan Suzuki Nex II pada satu bulan mendatang.

Meski begitu Yohan Yahya, Department Head Sales and Marketing PT SIS divisi roda dua mengatakan bahwa harga motor Suzuki terbaru itu akan sangat kompetitif. Sedangkan selisih antar varian berkisar Rp 500-600 ribuan. Di sisi lain ada yang menyebutkan bahwa peluncuran resmi Nex II ini akan dilakukan bertepatan pada Pekan Raya Jakarta 2018 yang akan berlangsung bulan Mei-Juni mendatang.

“Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki NEX II ini. Generasi terbaru dari Suzuki NEX ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya. Sehingga semakin mewakili beragam karakter anak muda yang stylish, enerjik dan kreatif. Kami harapkan Suzuki NEX II dapat segera dimiliki oleh konsumen pada bulan depan. Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga yang terjangkau,” jelas Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply