Home Auto News 2 Mobil Hyundai Edisi Spesial Rilis di IIMS 2018

2 Mobil Hyundai Edisi Spesial Rilis di IIMS 2018

0 188

Mobil Hyundai, persaingan pasar mobil di Indonesia cenderung semakin memanas. Beberapa merek yang sudah lama hadir di Indonesia saling bersaing untuk menghadirkan produk terbaru yang sesuai dengan permintaan masyarakat saat ini.

Tidak sampai di situ saja, juga ada merek-merek baru yang ikut meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Hal ini menuntut merek yang sudah hadir lebih dulu untuk lebih kompetitif agar tidak ditinggal oleh konsumen mereka.

Hal ini juga disadari oleh salah satu merek mobil asal Negeri Ginseng, Hyundai. Maka dari itu pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mereka menghadirkan tawaran menarik untuk konsumen setianya. Hyundai Indonesia menghadirkan mobil SUV edisi spesial.

Tidak tanggung-tanggung, ada dua model yang dihadirkan. Yaitu Hyundai Santa Fe dan Tucson Special Edition (SE). Mobil baru yang dihargai Rp 400 jutaan ini mengusung beberapa pembaruan yang menarik untuk dilihat.

Pihak Hyundai mengatakan bahwa di ajang IIMS 2018 mereka menghadirkan Santa Fe dan Tucson Special Edition dengan tema Bold dan Excited. Hal ini diklaim membuat mobil andalannya itu terlihat lebih sporty dan elegan. Lalu seperti apa pembaruan yang dilakukan pada dua mobil Hyundai ini?

Hyundai Santa Fe Special Edition mendapat ubahan di bagian aksen floating roof yang didominasi warna hitam. Hal itu tampak pada pilar A, outside mirror, rear spoiler dan front & rear skid plate. Aksen tersebut juga diperkuat dengan perpaduan signature panoramic sunroof yang menjadi ciri khas mobil Hyundai.

Fitur keamanan dan hiburan juga turut mendapat ubahan. Hyundai menyematkan kamera depan dan belakang dengan sudut pandang hingga hampir 180 derajat.

Hyundai Tucson Special Edition juga mendapat ubahan yang juga menarik. Terdapat Floating Roof dan dominasi warna hitam di pilar A dan rear spoiler. Selain itu mobil SUV ini juga dilengkapi dengan signature panoramic sunroof.

Bukan hanya itu saja, Hyundai Tucson Special Edition juga tampak lebih sporty, dinamis dan playful. Hal ini berkat adanya sentuhan warna putih di beberapa bagian. Seperti outside mirror, front skid plate, serta side skirt.

Jika tertarik untuk membelinya, harga Hyundai Tucson Special Edition ini mencapai Rp 419 juta on the road Jakarta. Harga ini lebih tinggi Rp 2 juta dari varian yang ada di pasaran saat ini.

Sedangkan harga Hyundai Santa Fe Special Edition mencapai Rp 512 juta on the road Jakarta. Itu artinya varian edisi spesial ini lebih mahal Rp 7 juta dari varian biasa.

Kehadiran dua varian spesial dari SUV andalan Hyundai ini diharapkan bisa memicu pertumbuhan pasar otomotif di dalam negeri. Di samping itu dua mobil ini juga dihadirkan untuk menggoda para pecinta mobil di Indonesia.

Hendrik Widjaja, Deputy Marketing Director PT HMI di JIExpo Kemayoran menerangkan bahwa pihaknya menyediakan 60 unit untuk masing-masing model tersebut. Akan tetapi khusus selama IIMS pihaknya tetap menerima bila ada yang tertarik untuk membelinya.

Sebagai catatan, sepanjang tahun ini Hyundai mengalami pertumbuhan dengan baik. Melihat penjualannya, Hyundai mengklaim telah berhasil menjual sekitar 300 unit mobil.

“Kuartal pertama tahun 2018 sekitar 300’an unit penjualan kita. Paling laris itu Hyundai H1, disusul oleh Santa Fe dan Tucson. Tapi keseluruhan, pasar otomotif di Indonesia memang stagnan,” jelas Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, dikutip dari laman DetikOto.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply