Home Auto News Volkswagen Polo VRS 2018 Menyapa, Performa Lebih Gahar

Volkswagen Polo VRS 2018 Menyapa, Performa Lebih Gahar

Volkswagen Polo 2018, Sesuai dengan janjinya, PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan pemegang merek Volkswagen di Indonesia meluncurkan Polo VRS terbaru. Mobil baru ini diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mobil yang masuk dalam kelas small hatchback ini memperoleh beberapa penyegaran. Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM mengatakan bahwa penyegaran yang dilakukan pada VW Polo VRS meliputi desain luar yang lebih sporty, interior yang kini lebih odern hingga sektor performa yang diklaim lebih dinamis.

“Kami memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis. Karena itu kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya,” ujar Jonas, mengutip dari laman KompasOtomotif.

Varian baru ini menggunakan basis VW Polo standar. Kemudian pabrikan mobil asal Jerman itu memberikan tambahan aksesoris di eksterior depan dan belakang. Seperti penambahan spoiler dengan aksen warna hitam.

Di samping itu sektor roda juga turut mendapat perubahan. Ukuran velg Volkswagen Polo VRS berukuran 16 inci. Sedikit lebih besar dari model sebelumnya yang hanya menggunakan velg berdiameter 15 inci.

Perubahan berikutnya tampak di sisi interior. Yakni pada hadirnya sistem audio RCD 340 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface. Fitur ini dapat disambungkan dengan ponsel yang digunakan oleh pengguna.

Tidak hanya itu, bangku depan juga dilengkapi dengan armrest. Alhasil kenyamanan selama berkendara akan menjadi lebih baik.

Berikutnya mari lihat sektor performa. VW Polo VRS 2018 diklaim mempunyai performa yang lebih baik dibandingkan dengan Polo standar. Mobil ini mengandalkan mesin 4-silinder berkapasitas 1,2 liter TSI dengan tambahan Performance Package.

Hasilnya mobil hatchback ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 140 bhp dengan torsi puncack 230 Nm. Meningkat signifikan dari model standar yang output dayanya hanya 105 bhp dan torsi maksimum 175 Nm.

Menariknya lagi Jonas menerangkan bahwa mesin mobil ini diracik oleh anak bangsa. “Mesinnya diracik oleh tenaga ahli kita, dikerjakan di salah satu diler kita di Pekayon (Bekasi),” jelasnya.

Karea pengembangan langsung dari VW Indonesia, Jonas menjamin bahwa garansi pabrik tetap berlaku. Ia juga mengatkan pengembangan mesin untuk Polo VRS hanya untuk mobil baru. Sampai saat ini pihaknya belum bersedia melakukan hal serupa untuk konsumen pemilik Polo yang sudah beredar di Tanah Air.

Ada sejumlah fitur keselamatan yang disematkan pada mobil VW ini. Seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.  Fitur ini juga terpasang pada varian standar.

Tertarik untuk membeli mobil hatchback yang lebih bertenaga ini? Harga VW Polo VRS di Indonesia mencapai Rp 308 juta. Harga ini on the road (OTR) Jabodetabek. Harga ini lebih tinggi dari varian standar yang dibanderol Rp 278 juta.

Untuk informasi tambahan, pada tahun lalu PT GMM berhasil memasarkan 600 unit mobil VW. Dengan hadirnya varian baru ini, PT GMM berharap dapat meningkatkan penjualannya sebesar 20 persen.

“Tahun lalu kami mencatat volume penjualan 600 unit, dengan adanya Polo VRS ini kami harapkan bisa meningkatkan 20 persen penjualan model Polo khususnya, di angka 200 sampai 300 unit per tahun,” kata Jonas, dikutip dari Kumparan.

Dengan selisih Rp 30 juta dari varian standar, VW Polo VRS layak untuk dipertimbangkan. Khususnya jika Anda merupakan penggemar mobil hatchback dengan performa yang lebih tinggi.

Source: mobil volkswagen polo vrs, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply