Home Auto News 3 Motor Husqvarna Terbaru Hadir di IIMS 2018

3 Motor Husqvarna Terbaru Hadir di IIMS 2018

Motor Husqvarna, Produsen motor asal Swedia, Husqvarna ikut meramaikan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dalam acara tersebut Husqvarna menghadirkan 3 motor baru, yakni Svartpilen 401, Vitpilen 401 dan Vitpilen 701. Motor yang dirilis di Eropa bulan Maret kemarin ini sudah dapat dilihat di booth Husqvarna yang terletak di Hall B2, JIExpo.

Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta selaku Distributor resmi Husqvarna di Indonesia menerangkan untuk saat ini pihaknya sebatas memperkenalkannya saja. Sedangkan peluncuran resminya dilakukan bulan depan, sekitar bulan Mei. Ia menerangkan saat ini tengah melihat potensi pasar.

Ketiga motor baru Husqvarna ini diklaim merupakan era Urban Motorcycling produk pabrikan Swedia. Untuk diketahui, Husqvarna lebih dikenal di dunia dirtbike. Dan sekarang merek ini mulai melebarkan sayap dengan menghadirkan model streetbike.

Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 menggunakan mesin dari KTM RC 390. Sementara untuk Vitpilen 701 memakai mesin milik KTM Duke 690. Perbedaan antara Svartpilen dan Vitpilen tidak terlalu banyak. Yang membedakan adalah bagian setang, ban dan bagian pemanis seperti jok dan knalpot.

Husqvarna Svartpilen 401

Secara sederhana Vitpilen merupakan cafe racer modern yang dilengkapi dengan setang underyoke. Lalu untuk Svartpilen merupakan motor dual purpose yang dibekali stang tinggi, postur duduk yang tegak dan ban off-road. Kendati begitu kedua motor baru Husqvarna ini mengandalkan platform yang sama, begitu juga dengan rangka dan mesinnya.

Sayangnya harga resmi motor Husqvarna ini belum diketahui. Akan tetapi Maharani mengatakan untuk Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 diusahakan untuk dibanderol di bawah Rp 150 juta. Lalu untuk harga Husqvarna Vitpilen 701 di bawah Rp 200 juta.

Husqvarna Vitpilen 701

Banderol harga ini diklaim merupakan harga yang masuk akal untuk sebuah motor CBU (Completely Built Up). Namun jika dibandingkan dengan yang dijual di Eropa maka jelas lebih mahal. Untuk diketahui, harga Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 mencapai Rp 86,5 jutaan. Lalu untuk Vitpilen 701 dipatok Rp 165 jutaan.

Maka itu kita coba tekan di bawah Rp 150 juta dan Rp 200 juta. Segmen ini memang baru kita sedang perhatikan potensinya. Tapi kita optimis sebab motor ini punya pasarnya sendiri ya. Terbukti dari kemarin di IIMS 2018 ini sudah banyak yang tertarik,” ungkap Maharani, mengutip dari laman NaikMotor.

Husqvarna menawarkan pilihan baru kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan tiga motor baru ini. Desainnya yang berkarakter bisa menjadi bekal untuk menarik konsumen dalam negeri.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply