Home Auto News Suzuki Nex II Lebih Unggul dari Honda BeAT? Ini Buktinya

Suzuki Nex II Lebih Unggul dari Honda BeAT? Ini Buktinya

Suzuki Nex II, Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa kejutan menarik untuk para pecinta motor matic di Indonesia. Pabrikan motor berlogo ‘S’ itu meluncurkan Suzuki Nex II. Generasi penerus Nex ini membawa sejumlah pembaruan yang patut diapresiasi.

Salah satunya adalah desain yang lebih menarik dibanding model sebelumnya. Selain itu juga ada tawaran fitur baru di dalamnya sehingga menambah daya tarik dari motor baru Suzuki yang masuk ke segmen skutik entry level 110 cc ini.

Seperti yang diketahui, di segmen tersebut Suzuki Nex II akan berhadapan dengan Honda BeAT yang saat ini masih menjadi motor terlaris di Indonesia. Oleh karenanya SIS tidak main-main dalam menghadirkan Nex II. Setidaknya ada tiga kelebihan pada motor matic Suzuki ini yang tidak ditemui pada Honda BeAT.

Kelebihan ini bisa menjadi senjata Nex II untuk menyaingi Honda BeAT. Penasaran apa saja keunggulan tersebut? Berikut ulasan selengkapnya yang bisa Anda simak.

Lampu LED

Suzuki Nex II hadir dalam beberapa varian. Menariknya tiga di antaranya dilengkapi dengan lampu depan LED. Ketiga varian itu adalah Elegant Premium, Sporty Runner dan Fancy Dynamic.

Lampu LED dapat meningkatkan visitilitas pengendara, khususnya di malam hari. Selain itu lampu LED juga lebih hemat daya sehingga dapat menjaga stabilitas kelistrikan motor. Hanya saja lampu LED ini belum terpasang di lampu sein depan dan belakang. Kendati begitu ini menjadi tawaran menarik mengingat rivalnya belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Tidak hanya LED, Suzuki Nex II juga mengusung sistem kelistrikan model DC (direct current). Hal ini membuat pencahayaan jadi tidak tergantung pada putaran mesin. Dengan begitu tegangannya akan stabil meski motor dalam posisi idle. Untuk dicatat, Suzuki Nex lama masih mengusung kelistrikan AC (Alternator Current).

USB Charger

Ukuran kompartemen Suzuki Nex II terbaru dibuat lebih besar. Tujuannya uspaya ruang untuk meletakkan barang menjadi lebih besar sehingga pengendara bisa membawa lebih banyak barang.

Tidak hanya itu, Suzuki Nex II juga dilengkapi dengan fitur USB charger yang diletakkan di tempat penyimpanan sisi kiri. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengisi daya smartphone selama perjalanan.

Baca juga: Suzuki Nex II 2018 Rilis, Apa yang Baru?

Hanya saja kompartemen tersebut tidak memiliki penutup. Sehingga pengendara tidak bisa melakukan pengisian daya ketika hujan. Di samping itu kompartemen yang terbuka tidak menutup kemungkinan smartphone jatuh di jalan.

Warna Doff

Secara garis besar motor Suzuki terbaru ini ditawarkan dalam dua tema. Yaitu nuansa sporty dengan sentuhan grafis menarik yang terdapat pada varian Sporty Runner, Fancy Dynamic dan Standar. Lalu tema mewah tanpa adanya grafis yang diaplikasikan pada varian Elegant dan Elegant Premium.

Warna doff pada dua tipe ini membuat tampilan motor lebih menarik. Tidak hanya itu, sebagai pemanis Suzuki juga menyematkan emblem Nex II dengan desain tiga dimensi di sisi bodi. Pilihan warnanya ada dua, yaitu Solid Black (hitam) dan Mat Stelar Blue (biru).

Perbedaan varian Elegant dan Elegant Premium hanya terdapat pada tampilan dan juga aksesorisnya. Elegant Premium mengusung komponen seperti cover muffler dengan warna chrome yang mendongkrak kesan mewah. Selain itu bagian floor board dipermanis sill guard yang mengilap.

Itulah keunggulan yang ditawarkan oleh Suzuki Nex II. Desain yang lebih segar bisa membuat motor ini laris di pasaran. Terlebih adanya cukup banyak varian yang bisa dipilih sehingga konsumen bisa memilih model yang sesuai selera. Hadirnya fitur LED pada lampu juga bisa menjadi magnet tersendiri. Termasuk tawaran fitur USB charger yang saat ini seakan menjadi fitur yang harus ada pada motor keluaran terbaru.

Hanya saja harga Suzuki Nex II ini belum diumumkan. Berminat untuk membeli motor Suzuki ini?

Source: motor suzuki matic keluaran terbaru, suzuki nex II, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply