Home Auto News Honda PCX Hybrid Lebih Irit dari PCX Standar?

Honda PCX Hybrid Lebih Irit dari PCX Standar?

0 123

Honda PCX Hybrid, PT Astra Honda Motor (AHM) menggoda para pecinta roda dua dengan memperkenalkan PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sesuai dengan namanya, motor matic bongsor ini hadir dengan sentuhan teknologi hibrida di dalamnya.

Teknologi tersebut membuat motor menjadi lebih ramah lingkungan dibanding versi standar. Lantas apakah penggunaan teknologi tersebut juga membuat motor Honda terbaru ini lebih irit dari versi konvensional?

Ternyata konsumsi bahan bakar Honda PCX Hybrid tidak jauh berbeda dari versi bensin. Hal ini disampaikan oleh Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM. Ia mengatakan Honda PCX 2018 versi bensin sudah hemat. Sehingga versi hybrid-nya hanya lebih irit sedikit saja.

“Kalau berdasarkan hasil tes yang kami lakukan sih 2-3 persen jadi memang tidak signifikan karena kan PCX yang biasa juga sudah irit,” ujarnya, dikutip dari laman DetikOto.

Meski begitu masih ada keunggulan lain dari PCX Hybrid. Thomas mengatakan bahwa motor matic Honda ini mempunyai tarikan awal yang lebih bertenaga dibandingkan versi bensin. Hal tersebut membuat Honda PCX Hybrid seperti membawa mesin dengan kapasitas yang lebih besar.

“PCX ini sudah sangat irit lah dirasakan oleh konsumen memang sedikit memperkuat keiritannya (hybrid) tapi yang utama juga semakin memperkuat dari sisi power tarikan awal 3 detik di awal itu, jadi sensasinya seolah-olah cc-nya lebih besar,” jelasnya.

Untuk diketahui, skuter matik ini dilengkapi dengan mode berkendara yang dapat dilihat di setang sebelah kiri. Mode tersebut berfungsi ketika motor assist memberikan dukungan tenaga. Mode ini terbagi menjadi tiga pilihan yang masing-masing punya karakter tersendiri sehingga bisa dimanfaatkan pengendara sesuai kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya, mode dengan huruf D merupakan drive mode. Artinya pengendara akan memperoleh performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Mode ini menjadi mode standar ketika motor dihidupkan.

Di samping itu ada mode S atau sport ride. Mode berkendara ini ditujukan untuk pengendara yang ingin mendapatkan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Lalu untuk mode idling pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System, sementara performa tenaga sama seperti mode D.

Selain memiliki mode berkendara, All New Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan lampu LED. Alhasil tampilannya semakin modern sekaligus pencahayaannya lebih terang.

Motor Honda ini juga mempunyai fitur Enhanced Smart Power (eSP). Teknologi ini minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin serta transmisi sehingga dapat menawarkan performa mesin yang lebih baik.

Honda juga melengkapi motor ini dengan DC socket untuk power charger. Fitur ini diletakkan di konsol boks sisi depan. Fitur menarik lainnya adalah Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System. Dengan demikian motor menjadi lebih aman dan akan memudahkan pengendara ketika mencari motor di tempat parkir.

Untuk menunjang daya tempuhnya, Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter yang diklaim terbesar di kelasnya. Juga hadir fitur praktis seperti tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Motor Honda ini juga mempunyai seat stopper yang fungsinya menahan posisi jok supaya tidak tertutup ketika sedang menyimpan ataupun mengeluarkan barang. Posisi berkendara motor ini juga dibuat nyaman dan didukung dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

Jika tertarik, harga Honda PCX Hybrid ini mencapai Rp 40 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta. Dengan tawaran teknologi canggih di atas dan harga yang seperti Honda PCX lama versi CBU, bisa jadi PCX Hybrid ini dapat memikat konsumen Tanah Air. Terutama mereka yang ingin mencoba sensasi memiliki motor matic dengan teknologi hybrid. Tertarik untuk membeli motor baru ini?

Source: motor matic teririt, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply