Home Auto News Motor Baru yang Rilis di IIMS 2018, Ada 13 Model

Motor Baru yang Rilis di IIMS 2018, Ada 13 Model

0 247

Motor Baru, Sudah menjadi rahasia umum bahwa pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi tempat bagi para merek untuk menghadirkan produk terbarunya. Pameran ini tidak hanya menjadi tempat bagi merek roda empat saja, namun juga roda dua. Bahkan setidaknya ada tujuh merek motor yang menghadirkan motor barunya di IIMS 2018.

Total sudah ada 13 motor baru yang hadir di pameran tersebut. Modelnya pun bermacam-macam, mulai dari motor matic hingga motor gede alias moge. Penasaran apa saja motor terbaru yang rilis di ajang pameran otomotif tahunan itu? Berikut adalah rangkuman selengkapnya.

BMW Motorrad

Merek motor asal Jerman ini meluncurkan satu motor baru di pameran IIMS 2018, yakni BMW S1000R. motor ini mengusung gaya naked sport yang sudah mendapat sejumlah sentuhan pembaruan dibanding model sebelumnya.

Perubahan itu terdapat pada sektor performa mesin yang kini lebih meningkat dan tampilan yang lebih kekar. BMW Motorrad juga menyematkan fitur Dynamic Pro untuk pengendara yang ingin memperoleh pengalaman berkendara sesuai keinginan. Harga motor BMW ini mencapai Rp 595 juta off the road.

Honda

Merek motor asal Negeri Samurai ini meluncurkan dua motor baru yang sukses menarik perhatian para pengunjung. Kedua motor itu adalah Honda PCX Hybrid dan Honda Gold Wing.

Seperti yang diketahui, Honda PCX Hybrid masuk ke segmen motor matic bongsor dengan dukungan teknologi canggih, hibrida yang mengombinasikan mesin bensin dengan motor elektrik bertenaga baterai. Harga motor Honda terbaru ini sekitar Rp 40 jutaan.

Berikutnya adalah Honda Gold Wing yang pastinya para pecinta motor touring premium sudah tidak asing lagi. Motor bertubuh kekar ini dijual ke pasaran dengan harga Rp 1,01 miliar on the road Jakarta. Dengan banderol harga yang tidak murah, jangan heran bila motor gede yang satu ini dilengkapi dengan fitur yang melimpah seperti mobil.

Contohnya adalah suspensi depan double wishbone hingga perangkat hiburan Apple CarPlay. Di samping itu juga terdapat bagasi yang dapat memuat pakaian dua orang untuk menginap selama empat hari tiga malam. Sangat menarik bukan?

Husqvarna

Husqvarna Vitpilen 701

Bagi pecinta motor, ketika mendengar nama Husqvarna maka akan berpikir sebuah merek motor yang terkenal dengan motor off-road buatannya. Namun berbeda dengan sekarang. Di IIMS 2018 Husqvarna memperkenalkan tiga motor baru yang menarik dan bisa dipakai untuk melintasi jalur on road.

Motor itu adalah Vitpilen 701, Vitpilen 401 dan Svartpilen 401. Kehadiran motor ini sekaligus menandakan bahwa Husqvarna melebarkan sayapnya untuk memproduksi motor di luar motor off-road.

Sebagai informasi, Husqvarna Vitpilen 401 memiliki tampilan cafe racer dengan stang jepit. Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 375 cc dan juga dilengkapi dengan sistem pengereman ByBre.

Lalu untuk Vitpilen 701 merupakan motor dengan gaya cafe racer modern. Motor ini memakai mesin yang lebih besar, yakni 692,7 cc. Lalu untuk sistem pengereman memakai cakram buatan Brembo. Harga motor baru ini berkisar Rp 220 juta sampai dengan Rp 250 juta on the road Jakarta.

Sedangkan model terakhir adalah Svartpilen 401. Motor ini mengusung gaya scrambler yang sekilas mirip dengan Vitpilen 401. Motor ini memakai stang tinggi dan ban semi off-road. Harga Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 ini diperkirakan mencapai Rp 150-170 juta on the road Jakarta.

Kymco

Selain merek Eropa dan Jepang, pameran IIMS 2018 juga diramaikan oleh merek motor asal Taiwan, Kymco. Tidak hanya itu, Kymco juga memperkenalkan dua motor terbarunya yang cukup menggoda. Yakni Kymco AK550 dan Like 150i.

Kedua motor matic terbaru ini mengusung teknologi Noodoe. Dengan teknologi ini pengendara dapat mengintegrasikan smartphone dengan panel instrumen.

Untuk Kymco AK550 merupakan motor matic bongsor touring dengan tampilan yang mewah. Motor ini diposisikan untuk menantang Yamaha TMAX DX. Di sektor dapur pacu motor ini mengandalkan mesin dua silinder berkapasitas 550 cc. Harga motor ini diprediksi Rp 300 jutaan.

Lalu Kymco Like 150i merupakan motor matic dengan tampilan elegan dan klasik yang mirip motor Vespa Primavera. Di sisi performa motor ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Harga motor ini mencapai Rp 38 jutaan.

Royal Enfield

Royal Enfield juga menarik perhatian dengan menghadirkan motor adventure, bukan motor klasik. Motor baru itu diberi nama Royal Enfield Himalayan.

Melihat tampilannya, motor petualang ini dilengkapi windshield dan pelek jari-jari berukuran besar yang membuatnya terlihat unik. Selain itu juga terdapat pelindung mesin dan dudukan boks belakang.

Motor ini diklaim menyenangkan untuk diajak berkendara di jalan on road maupun off road serta cocok untuk pemula sekalipun. Konsumen yang berminat perlu menebus Royal Enfield Himalayan dengan harga Rp 93 juta on the road Jakarta.

Suzuki

Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua juga meramaikan pameran dengan memperkenalkan motor baru, Nex II. Motor matic yang terjun dalam segmen skutik entry level ini akan berhadapan langsung dengan Honda BeAT yang saat ini masih menjadi pemimpin pasar.

Maka dari itu sejumlah keunggulan dibenamkan pada Suzuki Nex II. Seperti lampu depan LED hingga USB charger. Motor Suzuki ini ditawarkan dalam beberapa varian. Juga ada varian yang hadir dengan tema elegan tanpa sentuhan grafis.

Hanya saja harga motor Suzuki terbaru ini belum diumumkan. Rencananya harga Suzuki Nex II akan disampaikan ke khayalak pada bulan depan.

Selain Nex II SIS juga akan memperkenalkan GSX-R150 warna baru. Rencananya motor ini rilis pada hari ini (27/4/2018).

Triumph

Merek motor asal Inggris ini meluncurkan dua motor baru di pameran IIMS. Motor tersebut adalah Bonneville Bobber Black dan Street Triple RS. Kedua motor ini mempunyai tampilan yang berbeda.

Triumph Bonneville Bobber Black mengusung desain yang klasik dan ditambah sentuhan agresif. Motor mengusung jok single seater, dengan ban tebal dan bodi yang dibalut warna hitam. Harga motor Triumph terbaru ini mencapai Rp 475 juta off the road.

Lalu untuk Triumph Street Triple RS dikhususkan untuk konsumen yang senang kecepatan. Motor ini diklaim menggunakan mesin yang akan dipakai dalam ajang Moto2 tahun depan. Sekilas informasi, mesin ini mempunyai konfigurasi tiga silinder segaris dengan kapasitas sebesar 765 cc. Harga Triumph Street Triple RS ini Rp 385 juta off the road.

Source: harga ban luar honda beat, harga ban luar motor matic, velg jari jari motor baet, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply