Home Auto News Suzuki GSX-R150 2018 Punya Warna Baru, Harga Sama

Suzuki GSX-R150 2018 Punya Warna Baru, Harga Sama

0 360

Suzuki GSX-R150 2018, Menjelang berakhirnya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan warna baru. Pilihan warna baru ini membuat tampilannya sedikit berbeda dari model sebelumnya.

Untuk GSX-R150 varian keyless, ada tiga warna baru yang ditawarkan. Antara lain titan black/rouge red casting wheels, met tritone blue dan stronger red/solid black. Sedangkan harga motor ini tidak berubah, yakni tetap Rp 30,15 juta on the road (OTR) Jakarta.

Perubahan terdapat di bagian grafis. Seperti untuk warna titan black/rough red terdapat tulisan Suzuki di bagian bodi. Lalu untuk pelek dibalut dengan warna merah sehingga membuatnya terlihat mencolok.

Sedangkan warna met triton blue mengusung grafis yang lebih simpel. Seluruh bodi diberi warna biru plus stiker tambahan bertuliskan Ecstar. Tampilannya tampak seperti striping motor balap Suzuki di ajang MotoGP. Sementara warna stronger red/solid black dipermanis dengan tambahan tulisan Suzuki di bodi.

Lalu untuk Suzuki GSX-R150 varian shuttered key mendapat dua pilihan warna, yakni solid black dan stronger red/solid black. Jika diperhatikan, tidak terdapat tulisan Suzuki pada kedua opsi warna ini. Hal inilah yang membedakannya dengan varian keyless. Sementara harganya masih Rp 29,15 juta on the road Jakarta.

Suzuki GSX-R150 2018 dengan warna baru (Img: TenagaKuda)

“Kini saatnya kami menghadirkan pilihan styling baru pada Suzuki GSX-R150 agar tetap terus mengikuti perkembangan tren dan lifestyle anak muda yang cepat berubah dan semakin lebih baik,” Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, dikutip dari laman Oto.

Sementara spesifikasi mesinnya tetap sama. Suzuki GSX-R150 ini mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC berpendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 19,17 PS pada putaran mesin 10.500 rpm dengan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan manual. Untuk model keluaran 2018 ini Suzuki menjamin persoalan recall gear starter tidak terjadi lagi.

Fitur yang ditawarkan motor ini juga tetap sama. Terdapat lampu LED hemat daya di lampu depan. Di samping itu juga disertakan panel instrumen full digital. Panel ini mempunyai banyak informasi, meliputi kecepatan, putaran mesin, konsumsi bahan bakar rata-rata dan lain sebagainya. Juga terdapat indikator perpindahan gigi transmisi sehingga pengendara bisa melakukan perpindahan gigi lebih optimal.

Walaupun tersedia dengan warna baru, Suzuki tidak mengejar angka penjualan yang lebih tinggi. Pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit ini tetap mematok target penjualan 2.500-3.000 unit per bulan.

Di Indonesia Suzuki GSX-R150 mempunyai dua rival berat. Yakni Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Source: suzuki gsx r150 terbaru 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply