Home Auto News Detail Triumph Street Triple RS, Motor Bermesin Moto2

Detail Triumph Street Triple RS, Motor Bermesin Moto2

Triumph Street Triple RS, Triumph memiliki cara tersendiri dalam menarik perhatian pengunjung pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pabrikan motor asal Inggris ini menghadirkan dua motor baru yang unik. Salah satunya adalah Triumph Street Triple RS.

Motor ini mempunyai performa tinggi dan menjadi motor baru Triumph yang siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Melihat tampilannya, Street Triple RS mempunyai desain naked sport yang unik. Jika tertarik untuk membelinya, harga Triumph Street Triple RS ini mencapai Rp 385 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dengan banderol harga tersebut, apa saja yang ditawarkan motor Triumph terbaru ini? Berikut adalah detail selengkapnya yang bisa Anda simak.

Desain

Motor terbaru Triumph ini hadir dengan desain roadster tanpa fairing. Selain itu juga terdapat karakter balap yang tampak di bagian kepala yang dibuat lebih menunduk dan jok single seater yang membuatnya semakin mirip dengan motor balap. Triumph menawarkan motor ini dalam dua pilihan warna. Yakni Matt Silver dan Phantom Black.

Baca juga: Motor Baru yang Rilis di IIMS 2018

Mesin Moto2

Salah satu nilai jual dari motor sport ini ada pada sektor mesinnya. Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 765 cc dengan konfigurasi tiga silinder DOHC, pendingin cairan.

Tenaga puncak mesin ini berdasarkan data teknisnya mencapai 123 PS pada putaran mesin 11.700 rpm. Sedangkan torsinya menembus angka 77 Nm pada 10.800 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan plus slip assisted. Tidak hanya itu saja, terdapat lima mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengendara. Antara lain sport, road, rain, rider dan track.

Menariknya lagi mesin ini merupakan mesin yang sama yang akan dipakai pada ajang Moto2 tahun depan. Perlu diketahui, Moto2 2019 nantinya akan memakai mesin buatan Triumph.

Suspensi dan Ban

Tidak hanya sektor dapur pacunya saja yang menarik, suspensi motor ini juga tak kalah menarik. Untuk bagian depan Triumph Street Triple RS ini mengandalkan model upside down berdiameter 41 mm buatan Showa. Sedangkan suspensi belakang memakai Ohlins STX40. Baik suspensi depan maupun belakang dapat diatur kualitas bantingannya sesuai preferensi.

Sektor roda juga tak bisa dipandang remeh. Triumph mengandalkan ban merek Italia, Pirelli Diablo Supercorsa SP yang menjadi ban standar Street Triple RS. Untuk bagian depan berukuran 120/70-17 dan bagian belakang berukuran 180/55-17 inci. Peleknya terbuat dari aluminium alloy berdesain 5-spoke.

Fitur

Kesan modern pada motor ini tampak pada bagian panel instrumen yang mengusung layar TFT berukuran 5 inci. Panel ini dapat memberikan informasi yang lebih lengkap dan jelas lantaran didukung dengan gambar berwarna. Informasi yang disajikan meliputi odometer, trip meter, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar dan lain sebagainya.

Selain panel instrumen, Triumph Street Triple RS juga dibekali dengan lampu LED untuk bagian belakang. Sedangkan bagian depan dilengkapi fitur daytime running light.

Motor Triumph ini juga dilengkapi dengan fitur engine immobilizer yang berfungsi meningkatkan keamanan motor. Sedangkan untuk menunjang fitur keselamatan terdapat fitur anti-lock braking system (ABS) dan Traction Control (TC).

Triumph juga membekali motor barunya ini dengan rem cakram buatan Brembo di kedua rodanya. Untuk roda depan memakai cakram kembar Brembo M50 dengan 4 piston radial monobloc calipers. Sementara bagian belakang memakai cakram tunggal Brembo dengan satu piston sliding calipers.

Triumph Street Triple RS adalah pilihan yang menarik jika Anda penyuka kecepatan. Dengan memakai motor ini Anda bisa merasakan sensasi performa mesin motor balap Moto2 2019 nanti.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply