Home Auto News Datsun Go Matic CVT Siap Meluncur Sebentar Lagi?

Datsun Go Matic CVT Siap Meluncur Sebentar Lagi?

0 285

Datsun Go, Tampaknya Datsun sedang mempersiapkan kejutan menarik untuk para penggemarnya di Indonesia. Nantinya Datsun diketahui akan meluncurkan Go dengan tawaran transmisi CVT. Peluncuran akan dilakukan pada 7 Mei mendatang.

Tidak berhenti sampai di situ, bocoran foto mobil Datsun ini juga sudah tersebar. Datsun Go facelift tertangkap kamera saat sedang melintas di jalanan umum tanpa adanya balutan kamuflase.

Bahkan Datsun juga sudah menyebar undangan peluncuran mobil baru kepada rekan media. Memang tidak disebutkan mobil apa yang hendak dirilis, namun seluruh petunjuk yang ada mengindikasikan bahwa pabrikan asal Jepang itu akan merilis Datsun Go bertransmisi CVT.

Transmisi bukanlah satu-satunya fokus Datsun pada Go facelift. Ada ubahan-ubahan lain yang dilakukan pada mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini.

Melihat sisi eksterior, bumper depan didesain lebih sporty dengan sentuhan yang lebih tegas. Bagian grille juga mendapat ubahan dengan kisi-kisi berdesain baru. Sementara untuk bagian lampu depan tidak berubah.

Bagian belakang mendapat ubahan ringan di sisi bumper. Sementara pintu bagasi tetap sama. Begitu juga dengan tatanan lampu yang masih sama seperti model sebelumnya. Sebagai gantinya Datsun menambahkan wiper untuk kaca belakang.

Hanya saja belum dapat diketahui seperti apa ubahan di bagian interior. Namun menurut informasi Datsun Go 2018 akan mendapat peningkatan di sisi fitur keselamatan dengan tambahan fitur airbag. Fitur hiburan juga diprediksi turut mendapat peningkatan.

Mobil Datsun ini akan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1,2 liter dengan konfigurasi tiga silinder. Mesin ini nantinya akan ditawarkan dengan transmisi CVT yang menjadi pilihan baru bagi konsumen.

Akan tetapi opsi CVT ini ternyata hanya ada pada Datsun Go. Sedangkan Datsun Go+ tidak mendapatkannya. Informasi ini dibocorkan oleh salah seorang tenaga penjual di IIMS 2018. “CVT cuma di GO, tapi kalau peluncurannya kapan saya belum tahu,” ungkapnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Baca juga: Kelebihan Datsun Cross 2018

Sayangnya belum ada bocoran berapa harga Datsun Go 2018 ini. Sebagai informasi, harga mobil Datsun saat ini mencapai Rp 115 jutaan. Sementara harga Datsun Go+ mulai Rp 105 jutaan.

Posisi Datsun di Indonesia saat ini bisa dibilang sulit. Di kelas LCGC, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya tampil semakin menggoda setelah mendapat pembaruan. Mobil ini sendiri berhadapan dengan Datsun Go versi city car.

Sementara Datsun Go+ yang hadir dengan format MPV saat ini harus berjuang dengan menghadapi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua mobil ini mempunyai tawaran yang tak kalah menggoda dari mobil Datsun.

Belum lagi kehadiran Wuling Confero yang meskipun bukan merupakan mobil LCGC namun dijual dengan harga terjangkau. Maka dari itu Datsun perlu memperbarui mobil andalannya supaya kembali kompetitif di pasar mobil Tanah Air.

Oleh karenanya transmisi CVT pada Datsun Go diharapkan bisa meningkatkan minat beli konsumen terhadap mobil ini. Saat ini mobil LCGC yang memiliki pilihan transmisi itu hanya Brio Satya, Agya-Ayla dan Calya-Sigra.

Semoga nantinya harga Datsun Go facelift ini tidak berbeda jauh dari model sebelumnya. Dengan begitu mobil ini tetap menarik bagi konsumen yang hendak membeli mobil LCGC.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply