Home Auto News DFSK Glory 580 Raih Gelar SUV Terbaik di IIMS 2018

DFSK Glory 580 Raih Gelar SUV Terbaik di IIMS 2018

0 171

Glory 580, Walaupun merupakan pendatang baru, Glory 580 yang baru saja rilis di Indonesia berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 DFSK Glory 580 berhasil meraih predikat sebagai Best SUV atau SUV terbaik.

Mobil baru ini berhasil mengalahkan SUV dari Jepang, Korea dan juga Eropa. Pengumuman dan penyerahan penghargaan diselenggarakan bersamaan dengan seremoni penutupan IIMS 2018. Penyegaran tersebut dilakukan oleh Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2018 kepada Managing Director Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Sementara penilaian dilakukan oleh jurnalis senior otomotif Indonesia dan jurnalis dari Thailand. Kriteria untuk penilaian SUV terbaik meliputi desain yang menarik, fitur unggulan dan nilai yang sesuai dengan harga yang diberikan (value for money).

Glory 580 mempunyai beberapa keunggulan yang membuatnya menarik perhatian. Seperti harga yang cukup terjangkau, desain menarik dan fitur yang melimpah. Selain itu mobil ini juga mempunyai mesin turbo dan garansi hingga 7 tahun yang bisa dipindahtangankan.

Predikat ‘Best SUV’ bukan satu-satunya prestasi yang berhasil diraih oleh Glory 580. Mobil baru ini juga menjadi mobil yang paling banyak dicoba di area test drive.

“Glory 580 saat ini juga menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicoba. Penghargaan ini menjadi pengakuan pertama bagi Glory 580 dari pasar Indonesia. Dan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi konsumen,” ujar Franz, mengutip dari Oto.

Ajang IIMS 2018 memang dimanfaatkan Sokonindo Automobile untuk memperkenalkan mobil terbarunya. Untuk diketahui, pemegang merek mobil asal Negeri Tirai Bambu itu meminjamkan beberapa unit Glory 580 sebagai shuttle IIMS 2018. Bahkan satu unit diberikan untuk Grand Prize bagi pengunjung.

Dengan prestasi tersebut Glory 580 bisa dikatakan mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi awal yang bagus mengingat mobil ini hadir di Tanah Air untuk pertama kalinya.

Kendati begitu masih ada tantangan lain yang perlu diselesaikan. Sokonindo Automobile perlu gencar melakukan perkenalan supaya mobil SUV andalannya ini bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Glory 580 ini diproduksi di Cikande, Serang Bantetn. Pabrik tersebut diklaim menerapkan konsep industri 4.0 dengan pekerja orang lokal namun sudah memakai standar kualitas global.

Di Indoneisa harga Glory 580 ini mencapai Rp 220-350 jutaan. Ada dua opsi mesin yang ditawarkan, yaitu mesin 1.5 liter dengan turbocharger atau mesin empat silinder berkapasitas 1.8 liter. Sementara transmisi tersedia dalam manual 5-percepatan dan CVT.

Beberapa fitur yang tersemat pada mobil SUV ini adalah rem parkir elektronik, GPS di head unit touch screen hingga kemampuan multikoneksi dan MID yang terlihat canggih. Mobil ini juga mempunyai fitur tombol kendali audio di roda kemudi, fitur ABS, electronic stability program, smart key system dan tire pressure monitoring system.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply