Home Auto News Harga Wuling Cortez 1.5 dan Mitsubishi Xpander GLS Serupa, Pilih Mana?

Harga Wuling Cortez 1.5 dan Mitsubishi Xpander GLS Serupa, Pilih Mana?

0 264

Wuling Cortez, Kehadiran Wuling di Indonesia membuat persaingan di pasar mobil semakin memanas, terutama segmen MPV. Setelah sukses menghadirkan Confero, Wuling menghadirkan Cortez yang secara spesifikasi berada di atas Confero. Tidak sampai di situ saja, Wuling kembali menghadirkan Cortez dengan dukungan mesin 1.5 liter.

Otomatis harga mobil Wuling ini lebih terjangkau dari Cortez yang dirilis sebelumnya. Bahkan dengan banderol harga yang diberikan, Wuling Cortez 1.5 bisa disandingkan dengan mobil Low MPV lain seperti Mitsubishi Xpander.

Dengan dana Rp 200 jutaan, konsumen bisa memilih Wuling Cortez 1.5 C atau Mitsubishi Xpander GLS. Lebih jelasnya harga Wuling Cortez 1.5 C mencapai Rp 203,8 juta. Sedangkan harga Mitsubishi Xpander GLS mencapai Rp 208,55 juta.

Selisihnya hanya sekitar Rp 5 jutaan saja. Lantas mana yang lebih menarik untuk dipilih?

Melihat sektor mesin, baik Cortez maupun Xpander mempunyai meiripan. Untuk mobil MPV Mitsubishi mengandalkan mesin berkapasitas 1.499 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 104 dk dengan torsi 141 Nm.

Lalu untuk Wuling Cortez mengusung mesin dengan kapasitas sebesar 1.485 cc. Tenaganya bisa mencapai 110 dk dan torsi maksimumnya 142 Nm. Sedikit lebih unggul dari mesin Xpander.

Kedua mobil ini mengandalkan sistem penggerak roda depan. Bedanya ada pada transmisi. Mitsubishi Xpander mengandalkan transmisi 5-percepatan dan Cortez 6-percepatan.

Menariknya lagi Wuling Cortez 1.5 C mempunyai kelengkapan fitur yang lebih menarik dari Xpander GLS. Mobil ini dilengakpi dengan pelek 16 inci dual tone, lampu utama projector dengan DRL hingga sistem audio layar sentuh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mitsubishi Xpander

Sebagai perbandingan, Mitsubishi Xpander GLS mengandalkan pelek yang sedikit lebih kecil. Ukurannya mencapai 15 inci single tone. Di samping itu mobil ini juga belum dilengkapi dengan lampu utama projetor.

Dari harga yang ditawarkan, Wuling Cortez 1.5 C memang lebih terjangkau. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan fitur yang cukup melimpah. Meski begitu bukan berarti Mitsubishi Xpander kalah saing.

Daya tarik mobil ini terdapat pada desainnya yang menarik, gagah seperti SUV. Selain itu fitur yang diberikan juga siap memanjakan penggunanya.

Jadi mana yang Anda pilih, Wuling Cortez atau Mitsubishi Xpander?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply