Home Auto News Beda 2 Varian DFSK Glory 580 2018

Beda 2 Varian DFSK Glory 580 2018

0 188

Glory 580, Mobil baru asal Negeri Tirai Bambu, Glory 580 belakangan ini cukup menyita perhatian. Mobil yang dirilis di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau namun dengan fitur yang tetap bisa diandalkan. Tak heran jika banyak konsumen yang tertarik, apalagi desain mobil SUV ini juga cukup menarik.

Perlu diketahui, DFSK Glory 580 ditawarkan dalam dua opsi mesin. Selain itu ada empat varian yang bisa dipilih konsumen. Antara lain Elite, Comfort, Luxury dan Premium. Hanya saja tipe Comfort dan Luxury saja yang dipajang di IIMS 2018. Lantas apa saja perbedaan kedua varian tersebut? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Comfort

Varian ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, aitu 1,8 liter dan 1,5 liter turbo. Untuk tipe 1,8 liter hanya mempunyai pilihan transmisi manual 5-percepatan saja. Sementara versi mesin 1,5 liter turbo dijual dengan dukungan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).

Jelas output daya keduanya berbeda. Akan tetapi mesin 1,8 liter mempunyai tenaga yang lebih kecil. Wajar, lantaran mesin ini belum dilengkapi dengan peranti turbocharger. Tenaganya hanya mencapai 139 PS dengan torsi maksimum 187 Nm.

Lain halnya dengan versi mesin berkapasitas 1,5 liter turbo. Tenaganya bisa menembus angka 150 PS. Begitu juga dengan torsinya yang bisa mencapai 220 Nm.

Terlepas dari perbedaan di sisi mesin dan transmisi, tidak ada perubahan lain di antara dua tipe Glory 580 Comfort ini. Keduanya tetap mempunyai fitur dan kelengkapan yang sama.

Memang tipe Comfort merupakan yang paling rendah dan murah. Akan tetapi fitur yang disematkan tergolong cukup melimpah.

Ada lampu depan model proyektor plus Daytime Running Light (DRL) di dalamnya. Selain itu juga terdapat pengatur ketinggian sorot lampu, spoiler belakang, lampu belakang LED dan lain sebagainya. Juga terdapat pelek 17 inci dengan balutan warna silver.

Baca juga: DFSK Glory 580 Raih Gelar SUV Terbaik di IIMS 2018

Sedangkan dis isi interior juga terdapat material kulit yang tersemat di jok dan setir kemudi. DFSK juga melengkapinya dengan sistem audio layar sentuh yang juga mempunyai navigasi GPS, electric parking brake hingga sunroof.

Glory 580 2018 juga mempunyai fitur keselamatan dan keamanan yang menarik. Ada empat airbag untuk penumpang depan, rem ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), kursi ISOFIX, hingga kamera parkir.

Luxury

Luxury merupakan varian di atas Comfort. Oleh karena itu seluruh fitur yang ada pada tipe Confort juga tersedia pada Luxury. Yang membedakannya adalah hadirnya emblem di bagian belakang dan desain pelek 17 inci alloy dual tone yang menarik.

Di sisi interior juga terdapat perbedaan. Glory 580 tipe Luxury mempunyai aksen berwarna coklat di bagian interiornya yang berwarna hitam. Lalu bagian dashboard terdapat sistem multimedia yang juga berbeda.

DFSK juga membekali varian ini dengan sistem multimedia layar sentuh berukuran lebih besar, yakni 10 inci. Tidak sampai di situ saja, juga tersedia audio infotainment yang lebih canggih berkat adanya fitur mirroring yang dapat menampilkan layar smartphone.

Varian ini juga mempunyai fitur smart-entry dengan tombol start-stop, cruise control dan kaca spion dengan fungsi pemanas. Glory 580 Luxury juga mempunyai fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), vehicle running recorder dan jam protection power window.

Untuk urusan dapur pacu varian ini hanya mempunyai opsi mesin 1,5 liter turbocharger saja. Akan tetapi ada dua model transmisi yang bisa dipilih, yakni manual 6-percepatan atau CVT. Untuk dicatat, transmisi manual mesin 1,5 liter turbo ini berbeda dengan manual 5-percepatan yang diusung mesin 1,8 liter.

Harga

Seperti yang bisa dicermati, varian-varian DFSK Glory 580 mempunyai beberapa perbedaan. Akan tetapi tidak terlalu mencolok. Oleh karena itu harga yang ditawarkan juga tidak terlalu berbeda.

Glory 580 layak menjadi pilihan, terutama konsumen yang tengah mencari mobil SUV baru. Pasalnya mobil ini mempunyai harga yang lebih murah dari kompetitor namun juga fitur yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan varian terendahnya saja sudah mempunyai kelengkapan yang cukup menjanjikan.

Glory 580 ini akan berhadapan dengan Honda CR-V 1,5 Turbo yang dijual mulai Rp 468 juta untuk tipe terendah. Berikut daftar harga Glory 580.

Harga Glory 580 2018

ModelHarga
DFSK Glory 580 1.8L Comfort 5MTRp 245,9 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Comfort CVTRp 282 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Luxury 6MTRp 295 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Luxury CVTRp 308 juta

Bagaimana menurut Anda, apakah Glory 580 layak untuk dibeli? Atau menurut Anda Honda CR-V tetap yang paling menarik?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply