Home Auto News Suzuki GSX-S750 Dirilis, Harga Rp 157 Jutaan

Suzuki GSX-S750 Dirilis, Harga Rp 157 Jutaan

Suzuki GSX-S750, Suzuki belakangan ini cukup gencar menghadirkan motor baru di pasaran. Baru-baru ini pabrikan motor ternama asal Jepang itu menghadirkan GSX-S750. Motor ini dirilis di India dengan harga INR 745.000 atau setara dengan Rp 157 jutaan.

Menurut informasi dari Indianautosblog, Suzuki GSX-S750 ini merupakan motor gede pertama bermesin di bawah 1.000 cc di India. Selain itu motor Suzuki terbaru ini juga merupakan produk CKD kedua di India setelah Hayabusa.

Melihat tampangnya, Suzuki GSX-S750 ini mempunyai lekukan yang cukup tajam mulai dari depan hingga belakang motor. Sekilas tampilannya mirip dengan Suzuki GSX-S1000.

Kesan khas motor naked sport tampak pada bagian depan, tepatnya pada desain headlamp yang dibuat agresif. Di samping itu juga terdapat tangki bahan bakar yang terlihat kekar, shroud dan cover leher knalpot yang dibuat runcing. Bagian buritan motor ini juga tak kalah agresif.

Yang tak kalah memikat adalah urusan dapur pacunya. Suzuki GSX-S750 ini membawa mesin DOHC empat silinder segaris berkapasitas sebesar 749 cc. Mesin ini ditemani dengan teknologi canggih yang membuat motor tersebut menarik untuk ditunggangi.

Mesin DOHC empat silinder segaris tersebut diklaim dapat menghembuskan daya hingga sebesar 84 kW pada putaran mesin 10.500 rpm dengan torsi puncak 81 Nm pada 9.000 rpm. Sementara transmisinya memakai 6-percepatan.

“Kami telah membuat komitmen untuk meluncurkan beberapa produk baru dan premium setiap tahun untuk pasar India. GSX-S750 bukan hanya penawaran pertama dari Suzuki tapi juga produk pertama kami di segmen motor sub-1.000cc,” kata Satosi Uchida, Managing Director Suzuki Motorcycle India Pvt Ltd, sebagaimana dilansir dari laman DetikOto.

Suzuki GSX-S750 juga dilengkapi dengan fitur Suzuki Easy Start System dan sistem kontrol traksi yang terbagi dalam tiga mode. Antara lain sport, street dan rain. Motor ini juga mempunyai low-rpm yang akan memudahkan bermanuver ketika di jalanan.

Melirik sektor roda, Suzuki GSX-S750 mengandalkan suspensi depan upside down buatan KYB. Sedangkan suspensi belakang memakai monoshock tipe link yang bisa disesuaikan. Sistem pengeremannya dibantu dual disc-brake 310 mm di bagian roda depan dan satu disc-brake 240 mm di bagian belakang yang merupakan produk Nissin. Rem belakangnya juga dilengkapi fitur ABS dual channel yang menjadi standar keamanannya.

Di India, Suzuki GSX-S750 tidak sendirian. Motor ini akan berhadapan dengan beberapa rival di segmen middleweight sport yang tak kalah tangguh. Antara lain Tiumph Stret Triple RS, Yamaha MT-09, dan Ducati Monster 821.

Untuk pilihan warnanya tidak terlalu banyak. Suzuki GSX-S750 mempunyai dua pilihan warna saja, yakni Metallic Triton BlueGlass Sparkle Black dan Glass Sparkle Black Candy Daring Red.

Melihat tampilannya yang cukup agresif dan kekar serta spesifikasi maupun fitur yang mumpuni, bukan tidak mungkin Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ikut mendatangkan motor ini di Indonesia. Akan tetapi keputusan tetap berada di tangan SIS. Di sisi lain belum ada informasi apapun soal peluang kehadiran motor ini di Tanah Air. Bagaimana, tertarik untuk membeli motor sport naked baru buatan Suzuki ini? Jika dijual di Indonesia berapa harga yang  pantas?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply