Home Auto News Detail Husqvarna Vitpilen 701 2018

Detail Husqvarna Vitpilen 701 2018

Husqvarna Vitpilen 701, Salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi tempat bagi beberapa merek untuk menghadirkan motor terbarunya. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah Husqvarna yang menghadirkan tiga motor baru sekaligus.

Motor tersebut adalah Husqvarna Vitpilen 701, Vitpilen 401 dan Svartpilen 401. Kali ini kami akan membahas seputar spesifikasi Vitpilen 701 yang bermesin paling besar dibanding dua model baru lainnya.

Di Indonesia motor ini sudah bisa dipesan oleh calon konsumen. Harga motor baru ini mencapai Rp 220 juta sampai dengan Rp 250 jutaan. Lantas tawaran apa saja yang ditawarkan motor Husqvarna ini?

Baca juga: Detail Husqvarna Svartpilen 401 2018

Desain

Husqvarna Vitpilen 701 hadir dengan mengusung gaya cafe racer. Meski begitu tampilannya tampak sederhana dengan bodi yang ramping. Motor tanpa fairing ini mengusung desain yang tidak terlalu agresif dan cenderung kaku.

Kesan modern hadir berkat kombinasi warna  silver hitam. Selain itu juga terdapat sentuhan warna kuning sebagai aksen yang membagi motor dari tengah ke belakang. Mesin Husqvarna Vitpilen 701 juga dibalut dengan warna tembaga sehingga membuatnya semakin menarik.

Kesan cafe racer pada motor ini tampak melalui stang jepit, ekor pendek dan pijakan kaki yang berada di belakang mesin. Hal ini membuat pengendara menunduk.

Kesan unik tampak pada bagian depan. Terdapat lampu depan berbentuk bulat, sepatbor terintegrasi dengan ban belakang dan pelek berbentuk bintang yang membuatnya semakin memikat.

Menariknya lagi Husqvarna Vitpilen 701 mempunyai bobot yang cukup ringan, yakni hanya 157 kg saja. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 12 liter, dengan ground clearance 140 mm. Hanya saja joknya mempunyai tinggi 830 mm sehingga membuat pengendara berpostur 168 cm harus sedikit jinjit ketika berhenti di tengah jalan.

Fitur

Tawaran fitur motor Husqvarna terbaru ini juga tak kalah menarik untuk disimak. Motor ini mempunyai sistem pencahayaan full LED yang hemat daya dan pengereman cakram Brembo di kedua rodanya.

Rek cakram depannya berukuran 320 mm dan bagian belakang 240 mm. Agar keselamatan semakin terjamin, Husqvarna juga menyematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dua channel yang menjadi fitur standar Vitpilen 701.

Fitur ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Dengan begitu pengendara masih mempunyai waktu dan ruang untuk mengendalikan motor sehingga terhindar dari kecelakaan.

Melirik sektor kaki-kaki, Husqvarna Vitpilen 701 dibekali dengan suspensi depan upside down berukuran 43 mm dan bagian belakang monoshock dari WP. Suspensi ini dapat diatur sepenuhnya sesuai dengan preferensi pengendara.

Di samping itu juga terdapat up & down easy shift untuk memudahkan perpindahan gigi transmisi. Husqvarna juga melengkapinya dengan fitur kendali traksi sehingga cengkeraman roda di jalan lebih baik.

Mesin

Melirik sektor performa, Husqvarna Vitpilen 701 mengandalkan mesin berkapasitas 692,7 cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin ini dapat menghembuskan daya sebesar 75 PS dengan torsi puncak 72 Nm pada 6.750 rpm.

Motor ini sudah mengadopsi sistem penyemprotan bahan bakar injeksi yang dikombiknasikan ride by wire yang diklaim mampu menghasilkan tingkar presisi yang tinggi. Untuk transmisinya Husqvarna mempercayakan manual 6-percepatan.

Selain spesififkasi yang menarik, Husqvarna Vitpilen 701 diklaim mempunyai daya tahan yang tinggi. Jarak servis berkalanya mencapai 10.000 km. Hal ini tercapai berkat pemakaian material yang berkualitas.

Sekian detail spesifikasi Husqvarna Vitpilen 701. Jika suka dengan motor bergaya cafe racer, motor yang satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Terlebih kualitas materialnya yang tidak sembarangan serta fitur yang cukup melimpah.

Source: blog motor besar, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply