Home Auto News Vespa Sei Giorni Dirilis, Harga Rp 190 Juta

Vespa Sei Giorni Dirilis, Harga Rp 190 Juta

Vespa Sei Giorni, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan motor barunya di Indonesia. Kali ini agen pemegang merek Piaggio itu meluncurkan Vespa Sei Giorni. Keistimewaan pada motor Vespa terbaru ini terletak pada dapur pacunya. Piaggio membenamkan mesin GTV yang membuat motor ini sebagai Vespa pertama di Indonesia yang memakai mesin itu.

“Kita belum pernah membawa Vespa mesin GTV 300 ke Indonesia, dan sekarang kita membawanya dalam bentuk special edition ini,” terang Robby Gozal, Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, dikutip dari DetikOto.

Nama motor ini sendiri diambil dari sebuah kompetisi bernama Sei Giorni Internazionale 1951. Terinspirasi dari ajang tersebut, Vespa Sei Giorni mengusung tampilan yang tampak racing.

Meski begitu motor ini tetap mempertahankan ciri khas motor Vespa yang klasik dan terkesan serba bulat. Untuk mempermanis tampilannya Vespa Sei Giorni ini dibalut dengan warna hijau muda doff (verde matte).

Tampilan klasik pada motor baru ini terlihat dari lampu depan. Bukannya dipasang pada bodi depan, lampu utamanya justru dipasang pada sepatbor depan. Vespa menyebutnya dengan nama ‘faro basso’.

Bentuk lampu ini bulat dengan ukuran sedang yang membuat Vespa Sei Giorni semakin klasik. Di samping itu juga terdapat angka 6 berwarna hitam yang terpampang di bagian bodi depan dan samping kanan belakang motor. Alhasil aura racing terlihat jelas pada motor ini.

Robi mengatakan Sei Giorni memiliki arti six days atau enam hari. “Jadi untuk memperingati kaya kompetisi balap gitu namanya International Six Days Trial 1951, saat itu Vespa berhasil mendapat medali. Nah huruf enam yang ada di depan dan belakang itu asalnya dari situ,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Vespa Sei Giorni pertama kali melantai di ajang EICMA 2017. Di Indonesia harga motor Vespa terbaru ini mencapai Rp 190 juta on the road Jakarta.

Untuk pilihan warnanya hanya verde matte. Tidak ada opsi warna lainnya.

Motor ini sendiri sempat dipajang di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan. Di sana tidak hanya ada Vespa Sei Giorni saja, namun juga ada motor lain seperti Moto Guzzi.

Untuk tambahan, Piaggio Indonesia telah hadir di Indonesia selama 7 tahun. Mereka mengatakan selama itu sudah menyaksikan bagaimana jumlah pelanggannya bertambah dan selera masyarakat berevolusi. Dari tahun ke tahun mereka sadar berhasil mengedepankan pengalaman unik melalui motor dengan tampilan yang berbeda.

“Melalui aktivitas ini, kami ingin menjangkau langsung dan semakin dekat dengan pelanggan sambil mempelajari tren pasar agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik. Saya mengajak setiap pengunjung untuk mencoba langsung produk-produk kami dan menikmati penawaran menarik selama pameran ini,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, dilansir dari laman Oto.

Bagaimana, berminat untuk membeli Vespa Sei Giorni yang memakai mesin GTV 300?

Source: harga vespa sei giorni 300, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply