Home Auto News Datsun Go dan Go+ 2018 Hadir, Apa yang Baru?

Datsun Go dan Go+ 2018 Hadir, Apa yang Baru?

Datsun Go, Setelah hangat diperbincangkan di dunia maya, akhirnya Datsun Go dan Go+ terbaru hadir di Indonesia. Perubahan tersebut bisa jadi ditunggu-tunggu oleh para pecinta mobil. Lantas apa yang berbeda dari mobil baru ini?

Seperti yang tersiar sebelumnya, Datsun Go terbaru mengandalkan transmisi matik yang disebut teknologi X-Tronic CVT. Transmisi ini hanya tersedia pada versi city car saja. Sementara Datsun Go+ masih mengusung transmisi manual. Kendati begitu hal ini bukan tanpa alasan.

Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa Datsun Go dihadirkan untuk mengincar konsumen muda yang senang mobil matik. Berbeda dengan Datsun Go+ yang ditawarkan untuk konsumen keluarga muda yang ingin mobil dengan kabin lapang dan nyaman untuk dikendarai bersama keluarga.

Transmisi X-Tronic CVT yang disematkan pada Go terbaru diklaim membuat mobil lebih responsif, halus dan irit bahan bakar. Selain itu mobil ini juga menawarkan kenyamanan berkendara plus tampilan baru yang menarik perhatian.

Transmisi otomatis tanpa roda gigi ini pertama kali digunakan pada Nissan March 1.2 generasi terbaru yang dijual di luar Indonesia. Menurut informasi girbokx Go CVT mempunyai harga yang tinggi dan diimpor dari Thailand. Itulah yang membuat harga Datsun Go lebih mahal.

Dikatakan bahwa Datsun Go dan Go+ terbaru mempunyai tampilan yang lebih stylish. Mobil ini juga menyenangkan dipakai untuk mobilitas sehari-hari di jalanan perkotaan. Mobil tersebut dihadirkan dengan desain Datsun DNA sehingga membuatnya lebih tangguh, kuat dan menarik.

Datsun Go terbaru mempunyai lampu depan, bumper dan grille yang berubah. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu DRL LED. Selain itu juga terdapat lampu depan otomatis seperti yang terpasang pada Cross. Tampilannya semakin segar dengan hadirnya pelek alloy berukuran 14 inci.

Di samping itu di bagian dalam mobil diklaim menawarkan suasana kabin yang lebih nyaman untuk pengemudi maupun penumpang. Mobil yang dirakit lokal ini mempunyai dashboard berdesain baru, instrument panel, touchscreen di tengah dashboard untuk fully integrated system.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 Indonesia

Desain jok menyambung dari Datsun Go tidak ada lagi dan di tengah terdapat rem tangan. Selain itu desain dasbor juga terlihat lebih segar.

Di Indonesia Datsun Go dan Go+ terbaru dijual dalam 11 varian. Hanya saja ada hal menarik yang perlu diperhatikan. Sebagian varian tidak lagi masuk dalam kategori low cost green car sebab harganya sudah naik.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menyampaikan Datsun Go bertransmisi matik CVT tidak lagi menjadi mobil LCGC. Kendati demikian harga Datsun Go 2018 ini diklaim masih sangat baik dari sudut pandang konsumen.

Sementara itu Masayuki Osugi, General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan Datsun Go bertransmisi manual masih masuk kelas LCGC. “CVT mesinnya beda, varian CVT itu pakai mesin yang beda dari yang versi MT (manual),” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Dari sekian banyak varian yang ada, Datsun Go mempunyai 8 varian. 3 varian di antaranya mengandalkan teknologi X-Tronic CVT. Sementara 5 varian lainnya masih tetap masuk di segmen LCGC dengan transmisi manual. Lalu Datsun Go+ dijual dalam 4 varian dan semuanya memakai transmisi manual.

Harga Datsun Go 2018

ModelHarga
1.2 D M/TRp 102,99 juta
1.2 A M/TRp 110,99 juta
1.2 A CVTRp 126,49 juta
1.2 T M/TRp 122,99 juta
1.2 T CVTRp 138,49 juta
1.2 T Active M/TRp 126,69 juta
1.2 T Active CVTRp 142,19 juta

Harga Datsun Go+ 2018

ModelHarga
1.2 D M/TRp 112,38 juta
1.2 A M/TRp 119,99 juta
1.2 T M/TRp 128,99 juta
1.2 T Style M/TRp 133,99 juta

Dengan harga tersebut dan fitur yang ditawarkan, berminat membeli Datsun Go atau Go+ terbaru ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply