Home Auto News Harga Suzuki Ertiga 2018 Diumumkan, Mulai Rp 193-238 Juta

Harga Suzuki Ertiga 2018 Diumumkan, Mulai Rp 193-238 Juta

Harga Suzuki Ertiga, Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggoda publik dengan meluncurkan New Ertiga. Hanya saja saat itu harga mobil baru ini masih misterius. Dan kini akhirnya agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu resmi mengumumkannya.

Mobil MPV andalan Suzuki itu dijual mulai dari Rp 193 juta untuk tipe terendah (GA) sampai dengan Rp 238,5 juta untuk tipe tertinggi (GX ESP). Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan pengumuman harga Suzuki Ertiga terbaru ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan masyarakat yang tertarik dengan mobil berkabin tujuh penumpang ini.

“Kami umumkan harga resmi All New Ertiga hari ini untuk segera menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah begitu antusias dengan produk ini. Sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi namun juga mengedepankan gaya, kami telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money,” jelasnya.

“Kami juga telah memantau antusiasme konsumen terhadap All New Ertiga selama IIMS 2018 berlangsung, dan kami yakin seluruh keunggulan yang kami hadirkan pada All New Ertiga dapat menjawab kebutuhan keluarga masa kini dengan baik,” tambahnya.

Harga All New Suzuki Ertiga:

ModelHarga
New Ertiga GA Rp 193.000.000
New Ertiga GL MT Rp 211.500.000
New Ertiga GL AT Rp 222.000.000
New Ertiga GX MTRp 223.000.000
New Ertiga GX ATRp 233.500.000
New Ertiga GX ESP MTRp 228.000.000
New Ertiga GX ESP ATRp 238.500.000

All New Suzuki Ertiga mengandalkan platform HEARTECT yang diklaim ringan namun tetap kokoh. Di samping itu mobil pesaing Toyota Avanza ini juga dibekali dengan mesin terbaru yang mempunyai efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mesin tersebut adalah K15B berkapasitas 1.5 liter yang menggantikan K14B berkapasitas 1.4 liter.

Mesin baru ini diklaim memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar. Di samping itu jantung pacu ini mampu menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi. Di samping itu performa AC juga lebih baik.

Baca juga: Duel Suzuki Ertiga 2018 vs Wuling Cortez 1.5

Untuk dicatat, tenaga mesin Ertiga terbaru ini bisa mencapai 104,7 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya diklaim bisa mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm.

Perubahan juga terdapat pada bagian eksterior hingga interior yang tampak lebih mewah. Dimensinya turut berubah menjadi lebih besar.

Panjangnya bertambah 130 mm dari model sebelumnya. Lalu untuk lebar bertambah 40 mm dan tinggi tambah 5 mm. Hal ini juga berimbas pada kabin yang lebih lapang.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengatakan secara teoritis setiap pengurangan bobot mobil sebanyak 100 kg efisiensi bahan bakar akan bertambah 5-6 persen. Oleh karenanya Suzuki Ertiga mempunyai tingkat konsumsi BBM yang lebih irit 3,3 persen dari model pendahulunya.

Platform HEARTECT bukan kali ini saja diterapkan pada mobil Suzuki. Sebelumnya Ignis dan Baleno Hatchback juga menggunakan platform tersebut.

Tidak lupa Suzuki juga menyematkan beragam fitur menarik. Untuk fitur penunjang keselamatan ada Electronic Stability Program (ESP) yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan ketika melesat di jalanan yang licin dan berbelok. Fitur ini juga bertugas mencegah over steer maupun under steer.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply