Home Auto News GIIAS 2018 Siap Dimeriahkan 27 Merek Kendaraan

GIIAS 2018 Siap Dimeriahkan 27 Merek Kendaraan

0 137

GIIAS 2018, Dalam tiga bulan ke depan masyarakat Tanah Air, khususnya pecinta mobil akan dihibur dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Menariknya akan ada puluhan merek kendaraan yang meramaikan hajatan otomotif akbar itu.

Total ada 27 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018. Dari angka tersebut, 21 di antaranya adalah merek mobil penumpang dan 6 sisanya merek kendaraan komersial.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara yang juga menjadi Ketua III Gaikindo berharap dengan adanya kepercayaan yang besar dari APM (Agen Pemegang Merek) maka APM juga bisa membuat sesuatu di GIIAS.

Biasanya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diselenggarakan pada pertengahan sampai akhir Agustus. Lantaran pada tanggal tersebut terlalu mepet dengan Asian Games, maka GIIAS 2018 akan dimajukan lebih awal menjadi 2-12 Agustus 2018. Sebagai informasi, Asian Games rencananya akan diselenggarakan 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Rizwan tidak mengatakan berapa target angka penjualan mobil dan kendaraan lain di ajang GIIAS tahun ini. Pada tahun lalu GIIAS berhasil mencetak penjualan 24.000 unit kendaraan. Bisa jadi tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

GIIAS tahun ini mengusung tema Beyond Mobility. Artinya kendaraan saat ini tidak hanya sebagai alat transportasi dari suatu tempat ke tempat lainnya. Kendaraan sudah menjadi seperti telepon seluler yang semakin cerdas. Kendaraan juga bisa menganalisa, menyimpan sesuatu hingga mencari jalan jelek.

Sama seperti sebelumnya, GIIAS 2018 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Sepanjang Gaikindo menyelenggarakan GIIAS dari tahun 2015-2017, sudah ada 100 mobil baru yang meluncur. Bahkan 5 diantaranya pertama kali di dunia. Tidak hanya itu, GIIAS juga menjadi tempat untuk hadirnya 30 mobil konsep masa depan.

Rizal mengungkapkan minat pada GIIAS cukup banyak. Dari area yang tersedia 98 persen sudah ditempati. Dengan begitu pameran GIIAS nanti tidak akan kalah ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk datang ke GIIAS 2018?

Lalu kira-kira akan ada mobil baru apa saja di ajang GIIAS 2018? Kita nantikan saja saat salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dimulai.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply