Home Auto News Perbandingan Harga Mobil LMPV di Indonesia

Perbandingan Harga Mobil LMPV di Indonesia

0 244

Harga Mobil LMPV, Perang harga di pasar mobil Tanah Air seakan tidak pernah usai. Wajar, harga memang menjadi salah satu parameter bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal itu sudah berlangsung dari dulu dan masih bertahan hingga saat ini.

Persaingan harga di kelas LMPV pun juga tak kalah sengit. Untuk merek Jepang, ada beberapa model yang bisa dipertimbangkan. Pendatang baru yang cukup mencuri perhatian tentu saja All New Suzuki Ertiga. Mobil yang dirilis di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini menawarkan harga yang kompetitif dibanding dengan kompetitor lain.

Hal ini bisa jadi membuat konsumen semakin kebingungan. Sebab selain Suzuki Ertiga ada pula model lain seperti Mitsubishi Xpander yang juga tengah populer belakangan ini, Honda Mobilio, Toyota Avaza dan juga Nissan Grand Livina. Lantas dari

Jajaran mobil Low MPV bermesin 1.5 liter itu manakah yang lebih murah? Berikut adalah perbandingan harga mobil MPV tersebut.

Termurah

Untuk pembuka mari kita bahas LMPV termurah terlebih dahulu. Untuk pemenang kategori ini adalah Suzuki Ertiga tipe GA dan Honda Mobilio tipe S. harga mobil Honda dan Suzuki ini mirip, yakni Rp 193 juta yang menjadikannya sebagai mobil LMPV termurah di Indonesia.

Fitur yang ditawarkan kedua mobil ini cukup memadai. Untuk Suzuki Ertiga tipe GA terbaru mempunyai fitur power window, Tilt Steerint hingga Immobilizer dan Projector headlamps. Lalu untuk fitur keselamatan ada ABS, EBD dan dual airbag SRS.

Sedangkan Honda Mobilio tipe S mempunyai fitur Power Steering, power outlet, power window, adjustable seats hingga pembuka bagasi. Lalu fitur penunjang keselamatan ada anti lock braking system (ABS), sensor parkir, airbags, kamera belakang hingga crash sensor.

Hanya saja kedua mobil ini masih mengandalkan transmisi manual. Perbedaan keduanya terdapat pada dapur pacunya. Output tenaga mesin Ertiga mencapai 104 PS. Lalu Honda Mobilio lebih tinggi, yakni 118 PS.

Selain kedua mobil tersebut, ada pula mobil LMPV murah lain. Seperti Mitsubishi Xpander tipe GLX. Mobil MPV Mitsubishi ini dibanderol Rp 197,1 juta. Lalu juga ada Toyota Avanza 1.5L G M/T yang dipatok Rp 221,1 juta dan Nissan Grand Livina yang dipatok Rp 220,7 juta.

Termahal

Jika mempunyai cukup banyak dana untuk membeli mobil baru, maka tidak ada salahnya untuk melihat mobil LMPV termahal sebagai bahan pertimbangan. Pilihannya adalah Nissan Grand Livina tipe HWS Autech CVT. Mobil ini menjadi yang paling mahal dengan harga Rp 272,6 juta.

Selain itu juga ada Mitsubishi Xpander tipe Ultimate yang dipatok Rp 253,4 juta. Dengan harga yang cukup tinggi jelas kedua mobil ini mempunyai tawaran fitur yang lebih melimpah dari varian-varian di bawahnya.

Sebagai gambaran Nissan Grand Livina HWS Autech CVT sudah dilengkapi dengan layar entertainment 2 DIN touchscreen system. Layar sentuh ini mempunyai ukuran yang lebar. Selain itu juga masih ada layar tambahan untuk keluarga di bagian plafon.

Selain itu ada juga Suzuki Ertiga tipe GX-ESP AT yang menjadi tipe tertinggi. Harga mobil ini Rp 238,5 juta. Kemudian juga ada Toyota Avanza Veloz 1.5 AT yang dipatok Rp 239,3 juta dan Honda Mobilio RS dengan harga Rp 247 juta.

Itulah perbandingan harga mobil LMPV bermesin 1.500 cc di Indonesia. Harga mobil yang terjangkau tentu saja menarik perhatian. Akan tetapi hal itu pasti ada konsekuensinya. Seperti fitur yang tidak terlalu lengkap.

Maka dari itu penting bagi Anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jangan hanya terpaku pada banderol harganya saja. Jika memang mobil LMPV varian terendah sudah cukup untuk kebutuhan Anda, maka memilihnya sebagai mobil pribadi adalah keputusan yang tepat.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply