Home Auto News Mobil Terlaris April 2018, Mitsubishi Xpander Jadi Jawara

Mobil Terlaris April 2018, Mitsubishi Xpander Jadi Jawara

0 228

Mobil Terlaris, Melihat daftar mobil terlaris bisa menjadi referensi jika Anda hendak berniat membeli mobil baru. Di bulan April kemarin ada pendatang baru yang berhasil menggusur eksistensi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Mobil itu tidak lain adalah Mitsubishi Xpander. Mobil MPV Mitsubishi ini berhasil menjadi primadona baru bagi masyarakat Indonesia. Penjualannya pada bulan lalu mencapai 7.097 unit. Sementara Toyota Avanza menempati urutan kedua dengan selisih tipis, yakni 6.917 unit.

Ini bukan pertama kalinya penjualan Mitsubishi Xpander mengalahkan penjualan Avanza. Perolehan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Jika Anda sedang mencari mobil keluarga, maka Mitsubishi Xpander bisa dimasukkan dalam daftar teratas rekomendasi mobil baru.

Untuk peringkat ketiga ditempati mobil Toyota lagi, yakni Calya. Mobil MPV yang masuk dalam kategori LCGC ini menorehkan penjualan sebesar 6.292 unit. Lalu posisi keempat ada Daihatsu Sigra yang membukukan penjualan sebanyak 5.250 unit. Disusul oleh Toyota Kijang Innova yang meraih penjualan 4.648 unit.

Sebagai informasi, penjualan mobil dan truk di bulan April kemarin berhasil menjadi yang tertinggi sepanjang tahun 2018 ini. Penjualannya berhasil menembus angka 102.258 unit. Naik tipis dari bulan sebelumnya yang mencapai 101.813 unit. Lalu pada Januari 2018 penjualannya mencapai 95.952 unit dan sempat turut sedikit di bulan Februari dengan catatan penjualan 94.400 unit.

Walaupun penjualan di bulan April menjadi yang tertinggi sepanjang 2018, hanya saja rekor tersebut belum berhasil mematahkan catatan penjualan 4-5 tahun yang lalu. Untuk diketahui, pada April 2013 penjualan mobil di Indonesia berhasil mencapai 102.262 unit. Bahkan satu tahun berikutnya di bulan yang sama bisa mencapai 106.124 unit.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Ultimate vs Honda Mobilio RS

Toyota boleh saja gagal membuat Avanza bertahan di tahta mobil terlaris. Kendati begitu merek mobil raksasa asal Negeri Bunga Sakura itu tetap menjadi merek mobil terlaris di Indonesia. Toyota membukukan penjualan sebesar 29.360 unit.

Sedangkan peringkat kedua diisi oleh Daihatsu dengan penjualan 18.869 unit. Berikutnya diisi oleh Mitsubishi yang menorehkan penjualan 17.863 unit. Dan disusul oleh Honda yang mencatat penjualan 17.016 unit.

Suzuki menempati peringkat kelima dengan catatan penjualan 8.505 unit. Diikuti oleh Hino yang mencatat penjualan 3.235 unit, Isuzu 2.576 unit, Wuling 1.720 unit, Datsun 726 unit dan Nissan 496 unit.

Beralih ke merek mobil mewah, BMW berhasil menjual 265 unit mobilnya. Lalu berikutnya ada Lexus yang membukukan penjualan 136 unit, diikuti Audi dengan penjualan 3 unit. Sementara Mercedes-Benz tidak menyetorkan catatan penjualannya kepada Gaikindo.

Berdasarkan 20 mobil terlaris di atas, diketahui bahwa mobil MPV masih menjadi primadona di Indonesia. Terlihat dari peringkat lima besar yang semuanya ditempati oleh mobil MPV.

Mobil MPV dipilih lantaran bisa dipakai untuk mengangkut banyak penumpang sekaligus. Kabin yang luas ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk membawa penumpang, namun juga bisa dipakai membawa banyak barang sekaligus sehingga pemilik tidak mengalami kerepotan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply