Home Auto News DSFK Glory 580 Facelift Hadir, Apa yang Baru?

DSFK Glory 580 Facelift Hadir, Apa yang Baru?

0 240

DFSK Glory 580, Indonesia memang baru saja kedatangan mobil SUV baru dari Tiongkok yang bernama Glory 580. Mobil ini sendiri hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada April kemarin. Akan tetapi ada fakta yang perlu Anda ketahui, khususnya yang baru saja membeli mobil baru ini.

DFSK Glory 580 yang resmi dipasarkan di Tanah Air bukan merupakan versi terbarunya. Di negara asalnya DFSK sudah menghadirkan Glory 580 facelift pada Shanghai Auto Show 2017.

Glorry 580 atau di sana dikenal dengan nama DFSK Fengguang 580 dijual dalam varian Smart Edition. Mobil SUV ini mengusung fitur dan teknologi yang lebih canggih dibanding Glory 580 yang dijual di Tanah Air.

Sekilas sisi eksteriornya tidak jauh berbeda dengan versi Indonesia. Akan tetapi bukan berarti tidak ada perubahan. DFSK memberikan penyegaran di bagian lampu utama yang memakai empat buah lampu kecil LED sehingga membuatnya tampak mewah. Selain itu mobil ini juga mempunyai bumper depan dan rumah lampu kabut berdesain elegan yang dipermanis dengan aksen krom.

Di bagian samping perbedaan terlihat pada bagian pelek. Glory 580 Facelift mempunyai pelek yang didesain lebih menarik. Daya tarik lain juga terdapat di bagian belakang yang terlihat lebih sporty berkat hadirnya dual muffler yang menyatu dengan bumper belakang.

Sama halnya dengan lampu utama, lampu belakang mobil SUV Ini juga mengusung teknologi LED. Alhasil tampilannya menjadi layaknya mobil Eropa.

Berbeda dengan eksterior, sisi interior mendapat perubahan yang cukup banyak. Desain dashboard tampak menyerupai mobil premium asal Jerman, BMW. Terlihat dari sistem multimedia yang menonjol di atas dashboard, tepat di atas lubang ventilasi AC.

Baca juga: Beda 2 Varian DFSK Glory 580 2018

Desain panel pengaturan AC dan kontrol audio juga dibuat mirip dengan iDrive Controller BMW. Lalu terdapat tuas transmisi CVT dengan mode perpindahan sport atau manual. Agar lebih canggih Glory 580 terbaru versi China ini juga dibekali dengan fitur rem parkir elektrik.

Sistem multimedia yang dibawa Fengguang 580 juga lebih canggih dari Glory 580 Indonesia yang memakai audio layar sentuh. Pasalnya multimedia Fengguang 580 mempunyai sistem operasi 3.0 yang mendukung multitasking.

Bahkan juga terdapat dukungan konektivitas smartphone dan aplikasi khusus di smartphone yang bisa mengendalikan sebagian fungsi dari mobil ini. Hal inilah yang tidak dapat ditemui pada Glory 580 Indonesia.

Selain dashboard yang menyerupai mobil BMW, desain interior keseluruhan juga tampak mewah. Sebab DFSK memberikan sentuhan ornamen panel kayu. Dashboard bagian atas sudah dilapis kulit dan padded yang membuatnya semakin berkelas.

DFSK Glory 580 Facelift ini juga mempunyai fitur-fitur yang ada pada versi Indonesia. Seperti cruise control, tombol start/stop, kunci pintar hingga perekam video (in-car video recorder). Akan tetapi ada tambahan fitur lain pada mobil ini. Seperti fitur auto rain sensing wiper dan auto on/off headlight.

Masih ada tawaran menarik lainnya dari DFSK Glory 580 Smart Edition ini. Yakni fitur yang bisa membuka pintu bagasi dengan mengayunkan kaki di kolongnya saja. Fitur ini umumnya ditemui pada mobil asal Benua Biru.

Perbedaan lain antara Glory 580 China dengan versi Indonesia ada pada fitur sunroof. Jika di Indonesia mengusung sunroof elektrik, di China terdapat panoramic roof untuk penumpang belakang yang bisa dibuka secara elektrik.

Untuk sekarang jangan terlalu berharap DFSK segera memperkenalkan Glory 580. Sebab mobil ini sendiri baru saja hadir di Indonesia. Akan tetapi bila nantinya mobil tersebut dijual di Tanah Air maka bisa semakin memanaskan persaingan di pasar SUV. Apalagi Glory 580 yang ada saat ini dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga menjadi salah satu nilai jual dari mobil tersebut.

Source: dsfk glory 580, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply