Home Auto News Harga Suzuki Nex II Lebih Murah dari Kompetitor?

Harga Suzuki Nex II Lebih Murah dari Kompetitor?

Suzuki Nex II, Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Nex II. Kembali hadirnya motor Suzuki ini bisa dipastikan akan semakin memanaskan persaingan di pasar motor matic entry level Tanah Air.

Memang ada hal yang belum disampaikan oleh Suzuki Indonesia. Salah satunya adalah harga Suzuki Nex II ini. Jika dicermati, SIS tampak sengaja membuat publik penasaran.

Pada ajang IIMS 2018 SIS menghadirkan Nex II beserta pilihan variannya. Lalu di awal Mei pabrikan motor asal Jepang ini mengumumkan spesifikasi motor maticnya itu. Dan nantinya di Jakarta Fair Kemayoran Suzuki akan membuka semua hal tentang Suzuki Nex II, termasuk harganya.

Saat ini Jakarta Fair Kemayoran memang belum dimulai. Akan tetapi ada bocoran seputar harga motor baru ini yang disampaikan langsung oleh Zulfikar Rafi Al Ghani, 2W Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales. Dikutip dari laman Oto, ia mengatakan harga motor Suzuki itu lebih murah dari rivalnya.

“Sedikit bocoran, harga Nex II sangat pas, lebih terjangkau dibanding kompetitor,” jelasnya.

Mungkin Anda sudah tahu mana kompetitor Suzuki Nex II. Motor itu tidak lain adalah Honda BeAT yang juga mempunyai dimensi dan spesifikasi serupa Nex terbaru. Kedua motor ini sama-sama terjun di kelas skutik bermesin 110 cc.

Saat ini harga Honda BeAT mulai Rp 15,45 juta sampai Rp 16,15 juta on the road Jakarta. Jika lebih terjangkau dari BeAT, maka harga Suzuki Nex II seharusnya berada di kisaran di bawah Rp 15 jutaan. Sayangnya tidak disebutkan kisaran nominal harga Nex terbaru ini.

Meski dijual terjangkau, fitur yang dibawa motor ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab Suzuki Nex II mengusung beberapa fitur yang bahkan tidak ada pada Honda BeAT.

Baca juga: Suzuki Nex II Unggul dari Honda BeAT?

Salah satunya adalah lampu depan LED yang lebih modern dan hemat daya. Lampu ini juga dapat meningkatkan visibilitas selama berkendara, termasuk ketika berkendara di malam hari.

Selain itu juga ada fitur USB port yang berfungsi memudahkan pengguna mengisi daya smartphone. Dengan begitu pengendara tidak perlu takut kehabisan daya smartphone di tengah perjalanan.

Kendati begitu tetap ada beberapa fitur yang ada pada Honda BeAT namun tidak hadir pada Suzuki Nex II. Seperti fitur Idling Stop System (ISS) yang dapat menekan konsumsi bahan bakar motor. Lalu juga ada eco indicator di panel instrumen yang bisa membantu pengguna untuk berkendara lebih hemat BBM.

Suzuki Nex II dirilis dalam lima pilihan varian. Diantaranya Antara lain Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Masing-masing varian ini mempunyai perbedaan pada kelengkapan fitur dan aksesorisnya.

Menerapkan strategi murah pada sebuah produk bisa menjadi salah satu solusi agar produk yang ditawarkan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. Ini juga bukan pertama kalinya Suzuki menjual motor barunya dengan harga terjangkau. Sebelumnya ada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang juga dibanderol lebih murah dari kompetitor.

Baca juga: 5 Varian Suzuki Nex II 2018

Harga Suzuki GSX-R150 mencapai Rp 29 jutaan. Lebih murah dari kompetitornya seperti Honda CBR150R yang dipatok Rp 33,6 juta dan Yamaha R15 yang dilepas Rp 35,2 juta.

Lalu harga Suzuki GSX-S150 mencapai Rp 24,75 juta OTR Jakarta. Lagi-lagi lebih murah dari rivalnya seperti Yamaha Vixion yang dipatok Rp 26,25 juta dan Honda CB150R StreetFire yang mencapai Rp 26,375 juta.

Meski menantang motor terlaris di Indonesia, bukan berarti Suzuki Nex II tidak memiliki peluang untuk laris di pasaran. Apalagi varian yang ditawarkan cukup beragam, dengan tampilan yang terbilang menarik. Beberapa keunggulan yang ditawarkan pada motor Suzuki ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Source: spesifikasi motor matik terbaru, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply