Home Auto News Suzuki GSX-S150 2018 Rilis di Jakarta Fair?

Suzuki GSX-S150 2018 Rilis di Jakarta Fair?

0 241

Suzuki GSX-S150, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Menariknya dalam ajang tahunan itu Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor baru. Hal ini terungkap dari undangan resmi yang disebar kepada redaksi.

“PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut meluncurkan produk lain yang mendapat penyegaran penampilan di 2018 ini,” demikian isi undangan tersebut, mengutip dari laman Oto.

Memang Suzuki tidak mencantumkan motor apa yang akan diluncurkan. Akan tetapi diduga kuat motor itu adalah GSX-S150 terbaru. Hal ini didasari dari dual hal. Dalam undangan itu disebutkan bahwa acara juga akan dihadiri oleh Hamish Daud. Perlu diketahui, suami Raisa Andriana itu adalah brand ambassador Suzuki GSX 150.

Lalu yang kedua Suzuki sendiri telah menghadirkan GSX-R150 warna baru pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Itu artinya ubahan pada Suzuki GSX-S150 juga pastinya akan hadir tidak lama lagi. Sebab kedua motor ini menjadi saudara kandung yang artinya tampilan keduanya harus mirip.

Baca juga: Inikah Sosok Suzuki GSX-R300?

Untuk lebih lengkapnya silakan nantikan kehadiran motor terbaru Suzuki itu pada Jakarta Fair Kemayoran yang rencananya akan diselenggarakan 31 Mei 2018 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Suzuki GSX-S150 adalah motor sport naked alias tanpa fairing yang membawa mesin 150 cc. mesin berkapasitas 147,3 cc dengan konfigurasi satu silinder DOHC itu dapat mengeluarkan tenaga 19,17 PS pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Lalu untuk transmisinya memakai manual 6-percepatan.

Ada beberapa fitur yang disematkan pada motor Suzuki ini. Seperti lampu depan LED yang membuat pencahayaan lebih baik, terutama di malam hari. Selain itu lampu ini juga lebih hemat energi dan juga menunjang tampilan motor.

Di samping itu Suzuki juga menyematkan panel instrumen full digital. Di dalamnya juga terdapat gear shift timing light. Fungsinya untuk memberitahukan kepada pengendara waktu yang tepat untuk melakukan perpindahan gigi. Dengan begitu akselerasi motor menjadi lebih optimal.

Di Indonesia harga Suzuki GSX-S150 mencapai Rp 24,75 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian standar. Di samping itu juga tersedia varian touring yang mengusung sejumlah aksesoris khas petualang seperti boks samping, hand guard dan windshield. Harga Suzuki GSX-S150 Touring ini Rp 25,85 juta OTR Jakarta.

Walaupun harga motor Suzuki ini sudah lebih tinggi dari harga perkenalan ketika baru saja meluncur, tetap saja Suzuki GSX-S150 menjadi motor sport naked termurah saat ini. Pasalnya Honda CB150R StreetFire yang berada di kelas yang sama dilepas dengan harga Rp 26,375 juta. Begitu juga dengan Yamaha Vixion yang dijual Rp 26,25 juta OTR Jakarta.

Semoga saja kehadiran Suzuki GSX-S150 terbaru nantinya tidak mengubah harga motor tersebut.

Source: Produk yang di jual di jakarta fair 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply