Home Auto News Motor Suzuki Terbaru Siap Ramaikan Indonesia

Motor Suzuki Terbaru Siap Ramaikan Indonesia

0 134

Motor Terbaru Suzuki, Belakangan ini Suzuki cukup gencar dalam menghadirkan motor baru. Yang paling baru adalah Suzuki Nex II yang dirilis di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Tidak cukup sampai di situ, masih ada produk baru lain yang siap menggoda para pecinta roda dua Tanah Air. Rencananya motor Suzuki terbaru ini akan dihadirkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Banggas Pardede, Market Relation Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia mengatakan produk tersebut adalah motor matic yang sudah ada di luar negeri. Kapasitas mesinnya antara 125-150 cc. hanya saja nantinya motor itu sekadar dipamerkan untuk melihat respons pasar, belum resmi dijual.

Ada dua kemungkinan jika merujuk dari petunjuk tersebut. Yakni Suzuki Burgman Street 125 dan Access 125. Hanya saja untuk Burgman Street 125 Banggas tidak membenarkannya. Maka kemungkinan besar Suzuki akan memperkenalkan Access 125. Ada beberapa daya tarik dari skuter matik ini.

Tampilannya terlihat memadukan unsur modern dan klasik dalam satu kesatuan. Mirip dengan motor ikonik asal Italia, Vespa.

Tampilannya terlihat khas dengan bodi yang gambot dan dibekali dengan ban berukuran kecil. Untuk bagian depan berukuran 90/90-12 inci dan bagian belakang 90/100-12 inci.

Untuk fiturnya cenderung minimalis. Suzuki Access 125 dibekali dengan panel instrumen kombinasi analog dan digital. Selain itu juga terdapat soket DC yang berfungsi sebagai pengisi daya gadget selama perjalanan. Lalu untuk lampu depannya masih mengandalkan bohlam.

Ada satu kelebihan yang diberikan motor matic ini. Bagasi Access 125 terbilang lega hingga dapat memuat satu helm full face. Di samping itu juga terdapat cantolan di bagian dashboard dan bawah jok untuk meletakkan barang bawaan.

Suzuki juga menyediakan kompartemen depan yang bisa dimanfaatkan meletakkan botol minum. Hal ini memberikan kepraktisan yang baik kepada pengendara.

Baca juga: Inikah Suzuki GSX-R300?

Berpindah ke dapur pacu, Suzuki Access 125 mengandalkan mesin berkapasitas 124 cc, satu silinder SOHC dengan pendingin udara. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS pada putaran mesin 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,2 Nm pada 5.000 rpm. Untuk transmisi mengandalkan CVT yang bertugas meneruskan daya ke roda.

Tidak hanya motor matic saja, Suzuki juga akan menghadirkan motor sport tanpa fairing dari luar negeri. Sayangnya Banggas belum bersedia berkomentar seputar motor tersebut. Yang pasti motor ini juga mengandalkan mesin dengan kisaran kapasitas 125-150 cc. Tujuan hadirnya motor sport ini juga sama, yakni untuk melihat respons pasar Indonesia.

“Kali ini kami mau menampilkan lebih realistis dan membumi (sesuai pasar Indonesia), biasanya kan Hayabusa dan GSX-RR,” jelasnya, dikutip dari laman Oto.

Kabar ini bisa menjadi berita baik bagi para pecinta motor, khususnya motor Suzuki di Indonesia. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, kini Suzuki Indonesia mempunyai motor andalan yang lebih beragam. Semoga saja kedua motor tersebut nantinya juga akan dijual di Indonesia.

Jika penasaran dan tertarik melihatnya dari dekat, silakan datang ke ajang JFK 2017 yang berlangsung 23 Mei sampai 1 Juni 2018. Pameran ini diselenggarakan di JIExpo Kemayoran dan diikuti beberapa merek motor di Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply