Home Mobil Tips Sewa Mobil, Pertimbangkan Hal Ini

Tips Sewa Mobil, Pertimbangkan Hal Ini

0 234

Sewa Mobil, Sesaat lagi kita akan memasuki musim mudik. Musim di mana sebagian masyarakat Indonesia pulang ke tanah kelahirannya. Ada yang pergi dengan kendaraan umum dan juga ada yang pulang kampung dengan mobil pribadi.

Selain itu tidak sedikit pula yang memilih untuk menggunakan mobil sewaan. Rental mobil memang semakin diminati oleh konsumen. Memang biaya untuk sewa mobil tidak sedikit, akan tetapi bisa menjadi pilihan tepat bila Anda ingin pulang kampung bersama keluarga.

Akan tetapi bila Anda ingin menyewa mobil ada beberapa hal yang perlu dicermati. Berikut akan kami ulas lebih lanjut.

Jangan Tergoda Harga Murah

Salah satu hal yang harus Anda ingat ketika ingin menyewa mobil adalah jangan mudah tergiur dengan biaya sewa yang murah. Anda juga perlu memperhatikan value atau nilai yang Anda peroleh dari rental mobil tersebut.

“Biasanya, kesalahan konsumen hanya lihat harga murah. Tapi, jangan sampai mobil yang dijanjikan, tidak sesuai,” ujar Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, dikutip dari Liputan6.

Untuk perjalanan jauh, termasuk ketika mudik maka faktor keselamatan dan kenyaman menjadi yang paling utama. Maka dari itu fokuslah pada bagian tersebut. Seperti memeriksa sistem pengereman, AC dan kondisi beberapa komponen penting dari mobil sewaan.

Baca juga: Tips Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran

“Parahnya lagi, AC tidak dingin, rem blong. Karena, bisa kita lihat saat ini perusahaan perseorangan (rental mobil) perawatannya belum diperhatikan,” kata Agus.

Maka dari itu ketika menyewa mobil pilih yang mempunyai value. Artinya mobil sudah dilengkapi dengan asuransi, dengan jaringan bengkel yang berkualitas, layanan emergency 24 jam hingga pergantian mobil bila terjadi masalah.

Keuntungan Sewa Mobil

Apabila Anda masih bingung ingin menyewa mobil atau tidak, maka keuntungan dari sewa mobil bisa menjadi bahan pertimbangan. Sisi kelebihan dari rental mobil adalah Anda bisa memilih mobil yang cocok.

Selain itu keuntungan lain yang diperoleh konsumen adalah jumlah kilometer mobil pribadi yang tidak akan berubah.

Bayangkan bila Anda menggunakan mobil pribadi untuk pulang dari Jakarta ke Surabaya misalnya. Maka kilometer mobil Anda pasti akan naik tajam. Hal ini akan mempengaruhi harga mobil Anda ketika ingin menjualnya.

Selain itu konsumen dapat memilih mobil yang berbeda dengan mobil pribadi. Sebab menjelang musim mudik tidak hanya konsumen yang tidak memiliki kendaraan saja yang mudik. Namun juga yang sudah memiliki mobil.

“Misalkan, mobil di rumah sedan. Jadi, bisa sewa MPV, Toyota Avanza atau Innova agar muat sekeluarga,” jelas Agus.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menyewa mobil. Selain hal-hal di atas masih ada banyak hal lain yang bisa Anda cermati.

Yang pasti segera ambil keputusan apakah Anda ingin sewa mobil untuk mudik atau tetap menggunakan mobil pribadi. Sebab menyewa mobil harus dari jauh-jauh hari di musim mudik seperti saat ini agar tidak didahului orang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply