Home Auto News Mazda CX-3 Terbaru Segera Hadir?

Mazda CX-3 Terbaru Segera Hadir?

0 175

Mazda CX-3, Beberapa waktu lalu salah satu merek mobil asal Jepang, Mazda menghadirkan varian baru CX-3 secara global. Seperti yang diketahui bersama, mobil SUV ini juga dipasarkan di Indonesia. Hanya saja sampai saat ini PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) belum bisa memastikan kapan mobil baru itu hadir di Tanah air.

Kendati begitu Roy Arman, Presiden Direktur PT EMI mengungkapkan bahwa Mazda CX-3 sudah cocok dengan pasar Indonesia. Mobil tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Hanya saja pihaknya belum memastikan apakah ada model barunya atau tidak.

“Kita sih CX-3 sudah diterima di sini ya, tinggal apakah ada model barunya atau tidak nanti ditunggu saja,” ucapnya, dikutip dari DetikOto.

“Nanti itu ya, kita lihat. Mungkin (hadir di Indonesia), tapi jangan dulu sekarang, nanti dulu, nanti nggak surprise dong,” tambahnya.

Roy menegaskan pihaknya sudah menghadirkan seluruh mobil Mazda ke Indonesia. Yang baru meluncur beberapa waktu lalu adalah Mazda CX-9. “Yang jelas kita sudah semua masukin yang ada (ke Indonesia) yang terbaru kan CX-9 sudah kita masukin juga,” kata Roy.

Untuk informasi, Mazda CX-3 2018 dihadirkan di ajang New York Auto Show 2018. Mobil ini mendapat beberapa sentuhan perubahan yang tidak terlalu signifikan.

Perubahan pada sisi tampilan terlihat di bagian grill. Mazda menyegarkannya dengan reflektor headlamp yang membuatnya tampak lebih menarik. Di samping itu terdapat penambahan aksen krom di bagian bawahnya.

Baca juga: Yang Baru dari Mazda CX-3

Lalu untuk sisi interior penyegaran ada di bagian jok. Mazda mengubah pola jok kulit CX-3. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk pengemudi dan penumpang.

Sementara dapur pacu tidak ada perubahan. Mobil ini tetap mengandalkan mesin Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc. Mesin empat silinder ini dapat mengeluarkan teanga sebesar 148 dk dengan torsi puncak 200 Nm.

Mesin ini diklaim dapat menambah sisi efisiensi berkendara tanpa mengorbankan performanya. Selain itu juga terdapat Mazda G-Vectoring Control yang akan membuat pengendalian atau handling lebih baik.

Uniknya kini rem parkir berubah menjadi elektrik. Tanpa adanya rem parkir maka insinyur Mazda mendesain ulang kokpit Mazda CX-3.

Terlihat pada desain konsol tengah dan arm rest yang berubah, termasuk ruang penyimpanan sekitarnya. Lalu busa jok depan dibuat lebih tebal dan lebar serta memakai busa peredam belakang. Lalu di bagian belakang terdapat arm rest terintegrasi cupholder.

Untuk varian tertinggi seluruh jok memakai lapisan kulit. Tingkat kekedapannya ditingkatkan dengan panel pintu dan kaca belakang dan beberapa bagian lain yang dipertebal.

Selain itu juga terdapat Mazda CX-3 dengan mesin Skyactiv-D 1.8 liter turbo diesel. Mobil Mazda ini resmi dijual di Jepang dan Eropa. Mesin ini melengkapi opsi mesin bensin yang sudah lebih dulu diniagakan. Mesin diesel ini diklaim mempunyai tingkat emisi yang jauh lebih baik dari mesin diesel sebelumnya.

Bahkan standar emisinya sudah Euro VI. Tidak hanya itu, mesin diesel empat silinder ini juga menggantikan mesin 1.5 liter yang sebelumnya dipasarkan di Eropa dan Jepang.

Untuk pasar Eorpa crossover ini juga ditawarkan dala varian Smart City Brake Support (SCBS). Teknologi itu sudah diperbarui sehingga ketika pengemudi tidak bereaksi pada pejalan kaki di malam hari fitur itu akan bekerja dan mobil akan mengerem secara otomatis.

Di Indonesia sendiri Mazda CX-3 ditawarkan dalam satu varian mesin, yakni Skyactiv-G 2.0 liter in line, empat silinder DOHC, 16 katup. Tenaganya mencapai 14,8 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 192 Nm pada 2.800 rpm.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply