Home Auto News Mobil Honda Terbaru Rilis di GIIAS, Pertama di Dunia!

Mobil Honda Terbaru Rilis di GIIAS, Pertama di Dunia!

0 202

Mobil Honda Terbaru, Ada informasi menarik yang berhembus dari Honda Prospect Motor (HPM). Saat mengadakan buka puasa bersama di Jakarta agen pemegang merek Honda di Indonesia itu mengungkapkan berencana menghadirkan mobil baru pada Agustus 2018 mendatang.

Peluncuran mobil Honda terbaru ini akan dilakukan di salah satu ajang otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Menariknya lagi peluncuran tersebut akan menjadi yang pertama kalinya di dunia.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Direktur Marketing dan Aftersales HPM, Jonfis Fandy. “Kami akan melaksanakan world premier Agustus mendatang,” ungkapnya, dikutip dari Otomania.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini. Lebih dari itu kami berharap dapat melanjutkan trend penjualan positif untuk Honda,” jelas Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, dilansir dari laman Suara.

Walaupun sudah membocorkan rencana untuk menghadirkan mobil baru, sayangnya pihaknya masih merahasiakan model apa yang akan diluncurkan.

“Belum bisa diinformasikan. Kalau tahun-tahun sebelumnya bisa langsung kita sebut karena waktu puasa dengan event GIIAS tidak terlalu lama. Sekarang kan puasanya makin jauh, jadi nanti saja kita informasikan,” ujar Jonfis.

Memang untuk saat ini identitas mobil baru Honda itu masih belum diketahui. Namun setidaknya ada beberapa petunjuk.

Pertama world premier akan dilakukan di Indonesia. Dengan kata lain mobil tersebut berbasis produksi di Indonesia. Berikutnya, Honda Indonesia berkontribusi banyak terhadap pengembangan model baru tersebut. Ketiga, mobil ini akan terjun di segmen yang banyak memiliki konsumen.

Dan yang terakhir investasi yang disediakan diakui tidak besar. Artinya Honda kemungkinan akan mengandalkan platform yang sudah ada atau pengembangan dari model yang sudah ada di Indonesia.

Jonfis mengungkapkan mobil baru Honda itu nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Yang pasti mobil tersebut akan dijual di Indonesia dan bisa dinikmati konsumen Tanah Air. Hanya itu saja yang disampaikan oleh Jonfis.

Jika melihat dari mobil konsep yang sudah pernah dipamerkan, HPM sebelumnya pernah memajang konsep Small RS yang merupakan perpaduan antara Brio, Jazz dan BR-V. bisa jadi mobil baru itu tidak jauh dari yang sudah diperkenalkan ke hadapan publik.

Sedangkan soal platform Honda sudah lama memodifikasi platform Honda Jazz menjadi berbagai model. Seperti Jazz pendek diubah menjadi Brio. Lalu Brio dibuat panjang menjadi Mobilio dan sedikit ditinggikan menjadi Honda BR-V.

Tidak hanya itu, Honda Jazz juga menjadi basis SUV HR-V. Semuanya mempunyai karakter yang serupa, yakni low center of gravity.

Sebelumnya pernah disebutkan bahwa mobil Honda terbaru itu nantinya bukan Brio dan juga bukan Jazz. Jadi bisa disimpulkan bahwa mobil yang akan hadir Agustus mendatang merupakan produk yang benar-benar baru. Bukan generasi penerus dari yang sudah ada.

Bisa jadi mobil tersebut adalah adik Honda Jazz. Atau model di bawah Honda Mobilio yang juga menawarkan 7-seater.

Kali ini Honda benar-benar pandai menyembunyikan rahasia soal mobil barunya itu. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bocoran mobil baru tersebut akan beredar seiring semakin dekatnya dengan acara world premier. Kita tunggu saja kehadiran mobil Honda terbaru itu.

Source: peluncuran mobil honda agustus 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply