Home Auto News 2 Motor Suzuki “Baru” Diperkenalkan, Ada Skutik dan Motor Sport

2 Motor Suzuki “Baru” Diperkenalkan, Ada Skutik dan Motor Sport

Motor Suzuki, Jakarta Fair diikuti oleh beberapa merek otomotif, termasuk Suzuki. Tidak hanya memajang model yang sudah ada di Indonesia, pabrikan motor berlambang “S” itu juga memperkenalkan dua motor asing. Motor itu adalah Suzuki Access 125 dan Suzuki Intruder 150.

Motor matic dan motor sport tersebut didatangkan langsung dari India. Hanya saja kedua motor Suzuki ini masih sebatas dipajang saja. Demikian menurut keterangan sales advisor SIS. Akan tetapi untuk Suzuki Intruder kisaran harganya mencapai di atas Rp 20 jutaan.

Menariknya unit sudah bisa dipesan. Akan tetapi hanya sekadar mencatat nomor telepon saja.

“Jika unitnya sudah resmi diluncurkan akan kita hubungi untuk menjadi prioritas,” jelas seorang tenaga penjual Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2018, melansir dari Otomania.

Dengan demikian calon konsumen tidak perlu menyetor uang tanda jadi tersebut.

Sebagai informasi, Suzuki Access 125 merupakan motor matic Suzuki yang laris di pasar Asia. Melihat tampilannya, Access 125 mengombinasikan kesan modern dan klasik. Konsep yang serupa dengan motor ikonik asal Italia, Vespa.

Hanya saja fitur yang ditawarkan motor Suzuki ini tidak banyak. Suzuki Access 125 mengusung panel instrumen kombinasi analog dan digital. Agar pengendara bisa mengisi ulang daya gadget miliknya, skuter matik ini dilengkapi dengan soket DC. Sedangkan untuk lampu depan masih mengusung bohlam.

Berpindah ke dapur pacu, Suzuki Access 125 mengandalkan mesin dengan kapasitas 125 cc, satu silinder SOHC dengan pendingin udara. Tenaganya diklaim bisa mencapai 8,7 PS pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 10,2 Nm pad aputaran mesin 5.000 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Sementara itu Suzuki Intruder 150 juga tak kalah menggoda. Motor ini sendiri resmi diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Berbekal tampilannya yang unik dan menarik, Intruder berhasil menjaring peminat.

Baca juga: Harga Suzuki Nex II 2018 Indonesia

Di sektor dapur pacu motor ini mengandalkan mesin 155 c satu silinder. Tenaga maksimumnya bisa mencapai 14 bhp, lalu untuk torsinya diklaim menembus angka 14 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini mengandalkan transmisi 5-percepatan.

Kehadiran dua motor Suzuki ini merupakan salah satu langkah Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mempelajari pasarnya di Indonesia. Bila mendapat respons positif kemungkinan Access 125 dan Intruder 150 akan dipasarkan di Indonesia.

Jika resmi diluncurkan, maka jajaran motor Suzuki yang hadir di Indonesia akan semakin banyak. Seperti yang diketahui, sebelumnya Suzuki baru saja meluncurkan Nex II yang terjun di segmen motor matic entry level.

Selain itu juga masih ada andalan Suzuki lain seperti GSX-R150 dan GSX-S150. Kehadiran Suzuki Access 125 atau Intruder 150 di Indonesia bisa membuat Suzuki lebih dipandang oleh pecinta roda dua. Sebab kedua motor ini mengusung konsep yang sama-sama unik dan menarik untuk dimiliki. Tinggal bagaimana harga motor tersebut nantinya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply