Home Auto News Honda Brio 2018 Rilis di GIIAS?

Honda Brio 2018 Rilis di GIIAS?

Honda Brio, Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengatakan pihaknya akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Mobil itu nantinya akan melakukan world premiere atau debut dunia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak HPM sendiri belum bersedia memberikan informasi mobil Honda terbaru apa yang akan memulai debut perdananya di Tanah Air. Akan tetapi bila diperhatikan dengan cermat, ada satu dugaan yang kemungkinan benar.

Mobil baru yang nantinya hadir bukan HR-V. Sebab Honda HR-V facelift baru saja rilis di Jepang beberapa waktu lalu. Termasuk juga Honda Freed. Sedangkan Honda Jazz tampaknya masih lama untuk mendapatkan pembaruan. Akan tetapi tidak halnya dengan Honda Brio.

Mobil ini bisa dibilang sudah masuk waktunya penyegaran. Ada beberapa faktor yang memperkuat dugaan tersebut. Seperti mobil konsep yang dihadirkan Honda beberapa waktu lalu.

Sebelumnya HPM memperkenalkan Small RS Concept. Mobil ini cukup sukses menyita perhatian banyak orang. Bahkan juga berhasil mendapat pujian dari berbagai pihak. Honda Small RS Concept hadir dengan dimensi kompak ala hatchback yang cocok menjadi penerus Honda Brio.

Selain itu, Honda di India sudah meluncurkan Amaze generasi terbaru. Untuk diketahui, Honda Amaze merupakan versi sedan dari Honda Brio yang dikembangkan di Thailand. Bila dicermati, mobil konsep Small RS Concept mempunyai tampilan yang mirip Amaze.

Tampilannya terlihat kaku dan bagian buritan layaknya hatchback. Honda juga menambahkan body kit dan pelek besar yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Pada Honda Amaze ada beberapa keunggulan yang menarik perhatian. Seperti pemakaian transmisi CVT dengan paddle shifter dan cruise control. Sementara untuk bagian penggerak atau mesin tetap sama, tidak ada perubahan. Bukan tidak mungkin nantinya Honda Brio terbaru juga mempunyai fitur dan teknologi baru.

Apabila dugaan tersebut benar, maka bisa diprediksi Honda Mobilio dan BR-V juga akan mendapat perubahan. Sebab kedua mobil ini memakai platform yang sama dengan Brio atau Amaze. Mungkin saja Honda akan memperkenalkan Mobilio terbaru tahun depan yang akan membuatnya lebih bertaji untuk berhadapan dengan LMPV pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander ataupun generasi terbaru Suzuki Ertiga.

Baca juga: Datsun GO 2018 vs Honda Brio Satya

Selain menghadirkan mobil baru, HPM juga akn memamerkan teknologi terbaru Honda di GIIAS 2018. Informasi ini disampaikan langsung oleh Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM. “Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018,” ujarnya, mengutip dari Oto.

Pada GIIAS tahun ini Honda Indonesia akan mengusung tema Accelerating Innovation. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director HPM menerangkan tema tersebut merupakan keinginan Honda untuk mempercepat lahirnya inovasi baru ke tangan konsumen Honda.

Oleh karenanya Honda menghadirkan beberapa mobil listrik berteknologi canggih. Salah satu yang kemungkinan akan hadir adalah Urban EV Concept.

Nantinya Honda akan menempati booth dengan luas 2.636 meter persegi di Gedung ICE, Bumi Serpong Damai. Watanabe berharap aktivitas yang HPM siapkan di GIIAS dapat menyegarkan pasar otomotif dan mempertahankan tren positif untuk Honda di semester kedua tahun ini.

Perlu dicatat, GIIAS 2018 akan dimajukan dari rencana awal supaya tidak bersinggungan dengan ajang Asian Games. Nantinya pameran ini akan berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 mendatang.

Source: brio, rilis brio 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply