Home Auto News Mobil Isuzu Rival Mitsubishi Xpander Disiapkan

Mobil Isuzu Rival Mitsubishi Xpander Disiapkan

0 287

Mobil Isuzu, Hingga detik ini mobil MPV masih menjadi primadona di Indonesia. Penjualannya masih terbilang tinggi. Tidak hanya itu, persaingan di segmen ini pun juga memanas, khususnya kelas Low MPV.

Seperti yang diketahui, ada beberapa pemain baru di segmen tersebut. Seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Selain itu beberapa waktu lalu Suzuki juga menghadirkan All New Ertiga yang tampil lebih menggoda, baik dari segi tampilan maupun spesifikasinya.

Yang lebih mengejutkan lagi Mitsubishi Xpander berhasil mengalahkan penjualan bulanan Toyota Avanza. Ini menjadi sejarah penjualan mobil sejuta umat Toyota itu dikalahkan selama beberapa bulan berturut-turut. Tidak heran bila merek lain terlihat tertarik untuk menghadirkan LMPV di Indonesia, seperti Isuzu.

Isuzu Indonesia diketahui tengah melakukan riset untuk menghadirkan mobil baru buatannya yang akan terjun di segmen Low MPV. Harry Kamora, Chief Operating Officer PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan calon mobil Isuzu terbaru itu tengah dibangun.

“Kandidat produknya masih terus dibangun. Kami sudah lihat contoh produknya, namun kembali lagi yang menentukan masyarakat. Jadi kami juga bargain. Survey ke pengguna,” ujarnya, dikutip dari Oto.

Mobil ini nantinya dipastikan merupakan sebuah MPV, mobil keluarga dengan kapasitas penumpang yang banyak dan mempunyai durabilitas yang baik. Menariknya Isuzu mengungkapkan pihaknya tertarik dengan model berkarakter SUV.

Sebelumnya perpaduan MPV dan SUV ini sudah diusung Panther. Setelah itu kini ada banyak model lain yang juga ikut menggabungkan desain seperti itu.

“Panther itu legend. Untuk mempertimbangkan versi barunya, banyak faktor, kesesuaian dengan kebutuhan masyarakat. Secara dimensi secara permintaan, secara harga. Riset menuju ke sana terus berjalan,” terangnya.

Hanya saja dirinya tidak bersedia untuk menjelaskan lebih jauh seputar proses persiapan mobil baru Isuzu itu. Timeline untuk pengembangan produk memang menjadi rahasia tersendiri bagi masing-masing brand.

Seperti Toyota dan Daihatsu yang belajar puluhan tahun untuk mengembangkan mobil keluarga dengan harga terjangkau melalui seri Kijang. Pada akhirnya Toyota menaikkan kelas Kijang dan menawarkan mobil baru yang lebih terjangkau, Avanza dan Xenia.

Sementara itu, Harry tidak sependapat ketika disinggung soal telat momentum. “Gak ada kata telat. Sekarang kita lihat dari produk merek lain. Xenia-Avanza Anda ingat, sendirian 10 tahun. Jadi ketika mereka jalan 10 tahun, Suzuki di mana, Mitsubishi di mana, mereka belajar. Riset 10 tahun loh. Jadi tak ada kata terlambat,” kata Harry.

Memang benar, Mitsubishi Xpander sendiri yang baru rilis tahun lalu nyatanya tetap digemari oleh konsumen. Berbekal tampilan yang menarik dan berbeda dari LMPV pada umumnya, Xpander berhasil menjadi idola baru meski inden mobil ini terbilang panjang. Banyaknya calon konsumen yang tertarik pada mobil ini juga tidak lepas dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, serta harga yang kompetitif.

Sekilas informasi, Isuzu Panther merupakan salah satu mobil legendaris di segmen MPV. Dulunya mobil ini berhadapan dengan Toyota Kijang. Panther dikenal mempunyai tenaga optimal, bandel dan memiliki daya angkut yang mumpuni. Tidak hanya itu, Isuzu Panther juga banyak dipilih lantaran mesin dieselnya mudah dirawat dan komponennya murah serta jarang rusak.

Sayangnya masa keemasan Isuzu Panther telah lewat. Saat ini tampilannya terlihat jadul, begitu juga dengan mesin diesel yang tersemat di balik kapnya. Sementara itu fitur yang ditawarkan juga kalah jauh dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga maupun Mitsubishi Xpander yang merupakan mobil keluaran baru.

Semoga saja kehadiran MPV Isuzu terbaru nantinya bisa membuat nama Isuzu kembali menggema di pasar MPV. Dan yang tak kalah penting mobil ini bisa menjawab kebutuhan konsumen dengan banderol harga yang tak kalah saing dengan kompetitornya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply