Home Auto News Motor TVS Terbaru Rilis di JFK 2018

Motor TVS Terbaru Rilis di JFK 2018

0 116

Motor TVS, Di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 TVS meluncurkan dua motor terbaru buatannya. Motor itu adalah TVS Classic dan Ntorq 125. Harga motor baru yang didatangkan langsung dari India ini terjangkau, yakni Rp 15 jutaan.

Seperti apa tampilan motor ini? Berikut detail singkat kedua motor TVS terbaru itu.

TVS Classic mempunyai tampilan yang klasik, sesuai dengan namanya. Tampilan bodinya terlihat gambot, begitu pula dengan bagian buritan. Alhasil tampilannya terlihat seperti motor Vespa.

Akan tetapi untuk desain lampu depannya tidak terlihat bulat. Sedangkan di sektor kaki TVS menyematkan ban kecil berukuran 90/90-12 inci yang sudah mengadopsi teknologi tubeless. Untuk roda depan TVS Classic sudah memakai rem cakram.

Kesan klasik semakin kental dengan hadirnya spion berbentuk bulat. Selain itu juga terdapat windshield, jok dual tone dengan backrest dan panel instrumen analog yang membuatnya semakin berkarakter.

Melihat dimensinya, TVS Classic mempunyai panjang 1.834 mm, dengan lebar 650 mm dan tinggi 1.115 mm. Untuk ground clearance-nya mencapai 150 mm.

Motor matic ini mengadopsi suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Di samping itu juga terdapat lampu belakang LED, bagasi berkapasitas 17 liter yang bisa memuat satu helm full face, kunci bermagnet, charger untuk gadget dan dua cantolan kantong belanja di bagian dashboard dan bawah jok.

Tidak hanya itu, juga terdapat tutup tangki yang berada di atas lampu belakang. Dengan begitu pengendara tidak perlu turun motor ketika ingin mengisi bahan bakar.

Berpindah ke dapur pacu, TVS Classic mengandalkan mesin berkapasitas 109,7 cc satu silinder. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 7,9 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin itu dipadukan dengan transmisi CVT. TVS mengklaim konsumsi BBM motor ini mencapai 62 km/liter. Sedangkan tangki bahan bakarnya tergolong besar, yakni berkapasitas  5 liter yang membuat daya jelajah motor lebih jauh.

Berikutnya, TVS Ntorq mempunyai tawaran yang lebih baik. Kapasitas mesinnya mencapai 124,79 cc. Tenaganya diklaim bisa menembus angka 9,4 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Seperti panel instrumen yang mempunyai beragam informasi. Meliputi trip meter, temperatur, kecepatan, jam, konsumsi bahan bakar dan lain sebagainya.

Di samping itu juga terdapat koneksi bluetooth TVS SmarXonnect yang dapat diintegrasikan dengan smartphone. Dengan tawaran ini pengendara bisa mengakses fitur menarik lain seperti navigasi hingga membalas pesan singkat.

Motor ini mempunyai panjang 1.865 mm, dengan lebar 710 mm dan tinggi yang mencapai 1.160 mm. Untuk jarak terendah ke tanah atau ground clearance mencapai 155 mm. Bobot TVS Ntorq 125 ini mencapai 116,1 kg.

Melirik sektor roda, bagian depan memakai ban berukuran 100/80-12 inci dan bagian belakang berukuran 110/80-12 inci. Sementara sistem pengereman sudah memakai cakram di depan. Hanya saja bagian belakang masih mengandalkan rem tromol.

Menurut situs resmi TVS, motor baru ini bisa dibeli di JFK 2018. Calon konsumen hanya perlu menyetor uang pemesanan sebesar Rp 100 ribu. Harga TVS Classic ini mencapai Rp 14,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga TVS Ntorq mencapai Rp 15,5 juta OTR Jakarta.

Menariknya motor TVS ini sudah terpesan oleh masyarakat. Salah seorang sales TVS di booth mereka di JFK 2018 menerangkan TVS Classic sudah terpesan sebanyak 5 unit.

Berminat untuk membeli motor TVS terbaru ini? Silakan kunjungi dealer TVS terdekat atau langsung meluncur ke JFK 2018. Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan berlangsung hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply