Home Auto News 5 Keunggulan TVS Apache RR 310 2018 Indonesia

5 Keunggulan TVS Apache RR 310 2018 Indonesia

TVS Apache RR 310, Belum lama ini salah satu merek motor asal India, TVS meluncurkan motor terbaru buatannya di Indonesia. Motor yang tidak lain adalah TVS Apache RR 310 ini hadir dengan sederet daya tarik.

Salah satunya yang menjadi perhatian, motor ini merupakan hasil kolaborasi antara TVS dengan BMW Motorrad. Maka dari itu ada kemiripan spesifikasi yang terletak pada dapur pacunya. TVS Apache RR 310 mengusung mesin yang sama dengan BMW G310R ataupun G310 GS.

Tidak hanya itu, masih ada daya tarik lain dari motor baru TVS ini. Berikut adalah 5 keunggulan TVS Apache RR 310.

Desain

Soal desain memang merupakan selera masing-masing konsumen. Akan tetapi tampilan Apache RR 310 bisa dibilang menarik. Tampilannya terkesan gagah dengan desain yang sporty khas motor masa kini.

Finishing halus, presisi dan cat berkualitas baik membuat motor ini semakin menarik dan terlihat layaknya motor Eropa. Apalagi juga terdapat suspensi depan upside down yang berlabur emas sehingga membuatnya tampak semakin gagah dan menarik.

Irit BBM

Lantaran lebih fokus pada performa, umumnya motor sport mempunyai konsumsi bahan bakar yang tidak begitu baik. Akan tetapi beda halnya dengan motor sport TVS ini. Apache RR 310 justru mempunyai catatan konsumsi BBM yang baik.

Motor ini diklaim mempunyai konsumsi bensin 30 km/liter dalam perjalanan jauh dan 25 km/liter untuk perjalanan dalam kota. Hal ini membuat TVS Apache RR 310 menjadi motor sport street-legal 300 cc teririt di kelasnya.

Performa Baik

Walaupun tergolong hemat bahan bakar, performa TVS Apache RR 310 juga tidak mengecewakan. Motor ini memakai mesin 1 silinder berkapasitas 312 cc yang membuatnya dapat mengeluarkan tenaga hingga 33,5 hp dan torsi maksimum 27,3 Nm.

Tidak hanya itu, motor ini juga dapat melesat hingga kecepatan 160 km/jam. Menariknya lagi TVS Apache RR 310 juga dapat berakselerasi dari diam sampai 60 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Lalu untuk mencapai kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu 6,9 detik.

Fitur Melimpah

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur yang menggoda. Salah satunya seperti yang kami sebutkan di atas. TVS Apache RR 310 mengandalkan suspensi depan upside down produk Kayaba. Motor sport asal India ini juga mempunyai dual-LED projector headlight dan lampu belakang serta sein berteknologi serupa.

Kesan modern juga tampak pada bagian instrumen panel yang full digital. Panel ini memuat banyak informasi, seperti kecepatan, rpm, suhu mesin, dan Thermal Management System. Motor ini dirancang dengan memakai sasis tralis ringan. Di samping itu TVS juga membekalinya dengan dual-channel ABS pada sektor pengereman.

Harga Terjangkau

Dengan dukungan mesin dari BMW Motorrad dan fitur yang menarik, harga TVS Apache RR 310 tidak serta-merta tinggi. Bahkan harga motor baru ini tergolong murah, yakni Rp 49 juta on the road Jakarta.

Dengan banderol harga tersebut Anda sudah bisa mendapat motor bermesin DOHC. Sementara di Indonesia sendiri motor sport bermesin 250 cc dibanderol cukup tinggi, yakni Rp 60 juta sampai Rp 70 juta.

Hanya saja harga tersebut hanya harga sementara alias harga perkenalan. Jika sudah lewat masanya harga motor ini akan naik. Hanya saja belum diketahui berapa harga normal dari TVS Apache RR 310.

Itulah beberapa keunggulan dari TVS Apache RR 310. Merek TVS memang masih sedikit asing di segmen motor sport. Akan tetapi berbekal kerjasama dengan BMW Motorrad dan sederet keunggulan di atas bukan tidak mungkin motor ini akan sanggup bersaing dengan kompetitornya.

Untuk diketahui, pesaing terdekat TVS Apache RR 310 adalah jajaran motor sport 250 cc. Di segmen itu ada tiga pemain yang mendominasi. Antara lain Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Bagaimana, tertarik untuk membeli TVS Apache RR 310 ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply