Home Mobil Tips Pilih Roof Rack Mobil

Tips Pilih Roof Rack Mobil

0 217

Roof Rack Mobil, Musim mudik telah tiba. Momen ini biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masih banyak masyarakat yang memilih mudik dengan memakai mobil pribadi.

Bila Anda juga demikian, maka barang bawaan yang akan dibawa saat mudik diperhatikan. Jika ada banyak barang yang akan dibawa, Anda bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan roof rack.

Roof rack memang menjadi aksesoris mobil yang sangat berguna ketika barang bawaan kita tidak cukup jika diletakkan di dalam kabin. Akan tetapi memilih roof rack mobil juga tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ingin membeli roof rack.

Salah satunya adalah memeriksa berat rack tersebut. Usahakan untuk memilih roof rack yang kuat namun juga tidak berat. Di pasaran ada banyak roof rack berbahan baja yang terkenal berat. Maka dari itu carilah rack aluminium yang memiliki bobot lebih ringan hingga 30 persen dari baja. Meski ringan daya tahan aluminium juga terbukti baik.

Berikutnya pilih roof rack modular yang memudahkan pemilik untuk merakit ataupun menambahkan sekat untuk berbagai penggunaan. Rak juga dapat berubah seperti yang diperlukan untuk waktu tertentu.

Selain itu ketika memilih roof rack juga periksa line up aksesori. Roof rack yang baik adalah yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Mempunyai rangkaian aksesori yang luas akan membuat Anda lebih nyaman. di samping itu juga pastikan rak Anda bisa menampung tempat air, kaleng bahan bakar, sepeda atau barang apapun yang Anda perlukan.

Baca juga: Tips Mudik dengan Mobil Lengkap

Mengecek daya tahan roof rack juga perlu. Tentunya Anda tidak ingin bila perjalanan terganggu lantaran roof rack rusak di tengah jalan. Lebih baik Anda mengeluarkan uang lebih untuk memperoleh roof rack yang berkualitas ketimbang membayar murah untuk barang yang lebih mudah rusak.

Di samping itu ada baiknya untuk memilih roof rack dari pabrikan yang terkenal. Berbekal pengalaman yang ada pabrikan tentunya bisa membuat produk yang berkualitas kepada para konsumen.

Sebagai pertimbangan tambahan carilah perusahaan yang membuat rak dan aksesori untuk berbagai macam kendaraan. Sebab lebih banyak rak dan aksesori maka lebih banyak pilihan untuk mobil yang akan Anda pakai nantinya.

Tips terakhir pilih rak dengan komponen plastik yang sedikit. Sebab plastik terbilang rapuh dan memiliki nilai muatan yang lebih rendah. Komponen ini juga mudah memudar ketika terkena sinar matahari. Umumnya plastik dipakai lantaran harganya yang lebih murah. Hanya saja jangan berharap lebih terhadap daya tahannya.

Itulah beberapa tips seputar memilih roof rack mobil. Sebagai referensi tambahan Anda bisa bertanya kepada orang lain atau teman yang lebih paham seputar aksesori mobil. Semoga tips di atas bisa memberikan Anda solusi untuk memilih roof rack yang tepat.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply