Home Auto News Daihatsu Xenia Terbaru Segera Meluncur?

Daihatsu Xenia Terbaru Segera Meluncur?

0 377

Daihatsu Xenia, Belum lama ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan perombakan jajaran tertingginya. Mulai dari Presiden Direktur, Wakil Presiden Direktur dan Senior Direktur.

Sekarang jabatan Presiden Direktur ADM dipegang oleh Tetsuo Miura. Dengan adanya perubahan ini, maka strategi Daihatsu pun juga berubah. Menariknya Tetsuo Miura tidak sungkan untuk membeberkan strateginya.

Ia mengatakan fokus utama Daihatsu Indonesia adalah meningkatkan brand image di pasar Tanah Air. Selain itu pihaknya juga menaruh perhatian khusus pada Daihatsu Xenia yang menjadi salah satu mobil andalan Daihatsu.

“Strategi utama kita adalah meningkatkan kualitas dalam hal produk, produksi, penjualan dan manufakturing, serta sumber daya manusia. Tentu hal ini kalau dilaksanakan dengan maksimal akan menambah kompetitif Daihatsu di pasar sehingga bisa memenangkan kompetisi yang sedang panas,” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Sayangnya belum bisa diketahui seperti apa nasib mobil Daihatsu itu ke depannya. Akan tetapi pihaknya akan menghadirkan kejutan seperti yang dilakukan pada Daihtasu Terios. Untuk diketahui, mobil Low SUV Daihatsu itu akhir tahun lalu mendapat perubahan total yang mencakup desain eksterior, interior hingga teknologi.

“Tunggu saja, kita akan lihat Xenia bagaimana. Tapi ini akan menjadi suatu kejutan,” ungkap Miura.

All New Terios, kata dia, mendapat ubahan yang sangat mengejutkan. Dan hal itu terbukti mendapat respon baik dari konsumen Indonesia lantaran sesuai dengan kebutuhannya. Begitu juga dengan Toyota Rush. Nantinya Miura mengatakan bahwa Daihatsu Xenia tidak akan kalah dengan kedua mobil tersebut.

Kemungkinan Daihatsu akan menawarkan Xenia dengan gaya ala SUV. Sebab saat ini tren mobil SUV tengah naik daun. Bahkan mobil dari segmen lain juga mencoba meniru gaya SUV yang terkenal gagah.

Seperti Mitsubishi Xpander yang menyita perhatian banyak masyarakat. Bahkan kehadiran mobil ini sukses memanaskan persaingan low MPV di Indonesia. Inden yang panjang pun tak menyurutkan niat calon konsumen membeli mobil ini. Tidak hanya itu, mobil ini juga berhasil mengalahkan penjualan Toyota Avanza yang selama beberapa tahun menjadi mobil terlaris.

Baca juga: Daihatsu Xenia Custom Dirilis, Ini yang Beda

Di sisi lain Toyota Avanza juga akan mendapat pembaruan. Informasi ini disampaikan oleh salah satu petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM) ia mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang mempelajari keinginan konsumen terhadap Avanza.

Yang menarik perhatian disebutkan bahwa TAM akan menghadirkan kejutan lain dengan mengisi segmen yang belum diisi oleh Toyota. Hanya saja kemungkinannya Toyota melakukan ubahan pada Veloz yang membuatnya lebih menarik dari Avanza.

Saat ini Daihatsu Xenia bukanlah penyumbang terbesar penjualan Daihatsu di Indonesia. Sigra menjadi penyumbang terbesar dengan catatan 11.810 unit pada Maret 2018 kemarin. Lalu disusul Grand Max Pick Up dengan catatan 10.144 unit. Sementara Xenia berada di peringkat ketiga dengan penjualan 8.538 unit.

Bila ingin bertahan di pasar low MPV, maka ini menjadi saat yang penting bagi Daihatsu untuk segera melakukan perubahan pada Xenia. Begitu juga dengan Toyota Avanza.

Bisa jadi nantinya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tampil dengan desain gagah layaknya SUV. Jika benar maka kedua mobil MPV ini berpeluang menjadi mobil terlaris di Indonesia. Dan yang harus menjadi perhatian lainnya adalah tawaran harga yang harus kompetitif dengan rivalnya. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply