Home Auto News Motor BMW Rival Yamaha XMAX Siap Masuk Indonesia

Motor BMW Rival Yamaha XMAX Siap Masuk Indonesia

0 118

Motor BMW, Sampai saat ini motor matic masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, variasi pasar skuter matik kini berkembang. Tidak hanya motor matic yang memiliki dimensi ringkas, juga ada motor matic bongsor yang juga tak kalah diminati oleh konsumen.

Hal ini menarik minat beberapa pabrikan motor untuk ikut terjun di pasar skutik bongsor. Tak terkecuali merek motor asal Jerman, BMW Motorrad. Menariknya merek motor premium ini berniat untuk menghadirkan motor baru di Indonesia. Motor itu adalah BMW C400X yang disebut akan menjadi jagoan baru BMW Motorrad.

Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor mengatakan bahwa C400X dipastikan siap hadir di Indonesia. Sedangkan peluncurannya diperkirakan di semester kedua.

BMW C400X dipercaya dapat meningkatkan penjualan BMW, bersama dengan jajaran motor lain yang sudah dipasarkan di Indonesia seperti BMW G 310 GS yang dirilis di awal tahun 2018.

“Kebetulan tahun ini kita menerima beberapa produk unggulan seperti G 310 GS, dan mudah-mudahan di semester kedua ini kita juga bisa menerima skuter C400X yang memang digadang-gadang jadi volume maker,” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Tidak hanya untuk Indonesia, Joe menjelaskan dua motor BMW tersebut merupakan bagian dari strategi BMW Motorrad pusat agar dapat bersaing di segmen motor yang tengah berkembang di seluruh penjuru dunia. “Jadi dua produk ini memang strategi global dari BMW Motorrad sendiri untuk bisa meningkatkan volume penjualan,” ungkapnya.

Sayangnya pihak BMW Motorrad Indonesia belum memberikan keterangan seputar kepastian waktunya. Joe mengatakan BMW C400X belum ada jadwal untuk distribusi di dunia. “saya juga nggak bisa bicara secara detil, tapi yang bisa saya katakan memang jadwalnya tahun ini (datang ke Indonesia),” kata dia.

Baca juga: Detail BMW K1600B dan R nineT Urban G/S

Sebagai informasi, BMW C400X juga dijual di Benua Biru, Eropa. Di sana motor ini terjun di segmen skuter bongsor bermesin 350. Motor matic BMW ini ditugasi bersaing dengan Yamaha XMAX.

Motor ini pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2017. Jika dirilis di Indonesia nanti, motor ini akan melengkapi jajaran motor matic BMW Motorrad di Indonesia. Sebelumnya BMW Motorrad sudah memiliki C 650 GT dan C 650 Sport.

BMW C400X dipersenjatai dengan dapur pacu berkapasitas 350 cc. Mesin ini memiliki konfigurasi satu silinder, electric fuel injection dengan teknologi digital engine control plus ASC.

Tenaganya diklaim bisa menembus 34 dk pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum 35 Nm yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Untuk meneruskan tenaga dari mesin ke roda BMW Motorrad menyematkan transmisi otomatis CVT.

Ada beberapa fitur menarik lain yang ditawarkan pada motor ini. Seperti fitur pengereman anti-lock braking system dan juga lampu belakang LED. Selain itu rangka motor ini dibuat dari material baja tubular. Sebagai pelengkap BMW Motorrad juga menyematkan layar TFT berukuran 6,5 inci dengan fitur Connectivity.

Ramainya pasar motor matic bongsor di Tanah Air bisa menjadi salah satu pertimbangan BMW Motorrad Indonesia untuk menghadirkan motor baru ini. Akan tetapi rupanya ada alasan lain mengapa BMW Motorrad ingin menghadirkan C400X.

Joe menerangkan bahwa konsumen di segmen premium juga tetap menginginkan motor dengan mesin kecil. Penggunaan sepeda motor bermesin kecil dapat menjadi alternatif bagi konsumen yang sudah bosan dengan motor bermesin besar.

“Sepeda motor bermesin besar bukan buat harian juga untuk mereka, jadi mereka juga membutuhkan sepeda motor dengan bermesin kecil,” ungkap Joe, mengutip dari laman Medcom.

Saat ini belum ada bocoran seputar Harga BMW C400X. Akan tetapi sembari menanti kehadirannya di Indonesia tidak ada salahnya menyiapkan dana untuk membeli motor ini jika tertarik memilikinya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply