Home DFSK 3 Kelebihan DFSK Glory 580 yang Membuatnya Menarik

3 Kelebihan DFSK Glory 580 yang Membuatnya Menarik

0 183

DFSK Glory 580, salah satu merek mobil asal Negeri Tirai Bambu, DFSK resmi menghadirkan Glory 580 untuk meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) yang tengah naik daun di Indonesia. Di segmen itu mobil baru ini berhadapan dengan beberapa kompetitor, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva.

Sebenarnya bukan perkara mudah untuk bersaing dengan produk-produk yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Di sisi lain mobil buatan non-Jepang masih sering dipandang sebelah mata sehingga menjadi tantangan bagi merek baru yang masuk ke Tanah Air, termasuk merek asal Tiongkok.

Hal tersebut nyatanya tidak menyurutkan keinginan DFSK untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Apalagi Wuling Confero yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu berhasil mendapat respon positif dari konsumen.

Maka dari itu dihadirkan lah Glory 580. Salah satu daya tarik ada pada harganya yang terjangkau. Bahkan jika melihat dari banderol harga Glory 580 juga bisa menjadi ancaman bagi small SUV atau crossover di Tanah Air, di samping SUV berkabin 7-penumpang.

Baca juga: 4 Kekurangan Glory 580

Ada beberapa keunggulan yang membuat DFSK percaya diri memasarkan mobil SUV tersebut. Berikut adalah beberapa keunggulan dari Glory 580.

Harga

Kami sudah menjelaskan bahwa harga Glory 580 menjadi salah satu tawaran menggiurkan dari mobil ini. Dengan banderol mulai Rp 245,9 juta sampai Rp 308 juta Anda sudah bisa mendapat SUV layaknya Honda CR-V dengan kabin yang cukup lapang.

Tawaran ini menarik, sebab SUV lain kebanyakan dipatok Rp 400 jutaan. Dengan kata lain Anda bisa mendapat mobil senilai Rp 400 jutaan dengan harga yang setara Low SUV seperti Honda BR-V, Toyota Rush ataupun Daihatsu Terios.

Baca juga: Glory 580 vs Honda CR-V

Seperti yang disebutkan di atas, Glory 580 juga bisa masuk di segmen compact crossover yang rata-rata dibanderol sekitar Rp 250 juta sampai Rp 300 juta. Hanya saja keunggulan dari Glory 580 ada pada kabinnya yang lapang dan bisa memuat hingga 7-penumpang.

Fitur

Mungkin masih ada yang beranggapan bahwa mobil yang murah sudah pasti minim fitur. Tampaknya Anda harus mengubah pandangan tersebut. Sebab Glory 580 dilengkapi dengan beragam fitur.

Kebanyakan sudah bisa ditemui di SUV Lain. Yang menarik ada beberapa fitur yang tidak dijumpai pada SUV kompetitor. Seperti fitur Vehicle Running Recorder.

Fitur tersebut adalah sebuah kamera yang tugasnya memantau area depan sepanjang perjalanan. Fungsi fitur ini mirip seperti Black Box pada pesawat terbang. Semua kejadian yang ada di depan terekam dan disimpan di memori berkapasitas 16 GB. Bila sudah terisi penuh, sistem akan menimpa file video lama.

Fitur lainnya yang juga tak kalah menggoda adalah hadirnya head unit layar sentuh 10 inci di varian tertinggi. Tawaran itu menjadi yang terbesar sejauh ini. Bahkan head unit Honda CR-V tipe Prestige masih kalah besar dengan ukuran 9 inci.

Baca juga: Yang Baru dari DSFK Glory 580 Facelift

Selain berukuran besar, fiturnya juga banyak. Seperti sistem navigasi, koneksi Bluetooth sampai mirroring dengan smartphone. Tidak hanya itu, Vehicle Running Recorder juga ditampilkan pada monitor tersebut.

Tawaran banyak fitur inilah yang membuatnya semakin menarik sekaligus mempunyai value for money yang tinggi.

Garansi 7 Tahun

DFSK Glory 580 juga dilengkapi dengan jaminan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km. Tawaran yang jarang ditemui pada merek lain. Sebab kebanyakan mobil hanya dilengkapi garansi 3 tahun atau 100.000 km. Dan yang tertinggi 5 tahun.

Selain masa garansi yang panjang, cakupan garansinya pun luas. Mulai dari bagian bodi dan kualitas perakitan, komponen utama mesin, transmisi sasis, kelistrikan hingga aksesori yang ada di bodi mobil. Yang pasti ada syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh konsumen.

Itulah beberapa keunggulan dari Glory 580 yang bisa Anda cermati. Saat ini mobil murah tidak identik dengan tawaran fitur dan spesifikasi yang apa adanya. Terbukti dengan hadirnya DFSK Glory 580 yang menawarkan fitur melimpah dengan harga yang terjangkau.

Mobil SUV DFSK ini bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin mempunyai SUV murah dengan kabin lapang dan bisa memuat sampai 7 penumpang. Dan juga tidak ingin berkompromi dengan minimnya fitur pendukung selama perjalanan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply