Home Auto News Honda HR-V 2018 Segera Meluncur?

Honda HR-V 2018 Segera Meluncur?

0 133

Honda HR-V 2018, Ternyata tidak hanya Honda Prospect Motor saja yang ingin menghadirkan mobil baru. Honda Thailand juga akan menghadirkan mobil terbaru di Negeri Gajah Putih. Hal ini terungkap dari foto yang menampilkan siluet mobil Honda dengan lampu depan yang menyala plus tulisan ‘What’s Calling You?’.

Walaupun tidak ditunjukkan dengan jelas, sudah bisa ditebak mobil apa yang akan dirilis. Mobil baru itu tidak lain adalah Honda HR-V facelift. Ini bukan pertama kalinya, sebab sebelumnya HR-V dengan wajah baru sudah lebih dulu hadir di negara asalnya, Jepang.

Bila disandingkan, terdapat perbedaan yang cukup jelas antara HR-V lama dengan versi facelift. Honda HR-V atau di Jepang diberi nama Vezel mengusung grille dengan lapisan krom yang lebih tebal. Di samping itu juga terdapat lampu LED dengan desain baru.

Jaring-jaring pada grille bagian atas juga tampak berubah. Tidak hanya itu, lampu kabut juga terlihat seperti mobil mewah dengan mengusung teknologi LED. Meski ada sentuhan ubahan, secara keseluruhan desain HR-V masih mirip dengan yang ada saat ini.

Bagian belakang pun juga tidak terlalu berbeda. Lalu untuk sektor pelek ada dua opsi, yakni 16 inci dan 17 inci. Akan tetapi untuk model RS tersedia pilihan pelek yang lebih sporty, yakni alloy 18 inci dual tone.

Sisi interior juga mendapat sentuhan penyegaran. Terlihat dari bagian kursi depan yang punya bentuk baru plus jahitan yang terlihat lebih menarik. Honda juga membalut kabin dengan dua warna sehingga terlihat lebih mewah.

Selain perubahan di sisi eksterior dan interior, kenyamanan selama berkendara dengan mobil ini juga turut ditingkatkan. Honda menambahkan material untuk menyerap getaran sehingga pengemudi maupun penumpang merasa lebih nyaman saat berada di dalam mobil. Untuk hiburan tetap tersedia head unit layar sentuh yang mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Baca juga: Honda Brio 2018 Rilis di GIIAS?

Honda HR-V juga mempunyai fitur keselamatan standar Honda Sensing. Fitur tersebut meliputi Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Crusie Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CBMS) dan Forward Collision Warning (FCW).

Berpindah ke dapur pacu, Honda HR-V 2018 dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter injeksi langsung. Juga terdapat opsi Sport Hybrid i-DCD.

HR-V bermesin bensin ditawarkan dengan transmisi CVT sebagai pilihan standar. Lalu untuk tipe RS ditambah dengan fitur paddle shift. Lalu tipe hybrid mengusung transmisi kopling ganda tujuh percepatan dengan paddle shift.

Di negara asalnya Honda HR-V dipasarkan dengan pilihan penggerak roda depan dan semua roda. Sementara tipe RS hanya tersedia dalam pilihan penggerak depan.

Sebagai informasi, harga Honda HR-V mesin bensin dilepas mulai 2.075.000 yen atau sekitar Rp 263,9 jutaan hingga 2.475.000 yen atau sekitar Rp 314,8 jutaan. Sementara opsi Hybrid dilepas mulai 2.460.000 yen atau Rp 312,9 juta hingga 2.810.000 yen atau Rp 357,4 jutaan.

Kehadiran Honda HR-V 2018 di negara ASEAN sebenarnya sudah ditebak sejak beberapa bulan sebelumnya. pada bulan April beredar foto Honda HR-V dengan wajah baru yang sedang dites di jalanan Malaysia.

Mobil ini dapat dikenali dengan mudah lantaran tidak tertutup kamuflase. Yang membedakan antara HR-V di Malaysia itu dengan versi Jepang ada pada desain tabung lampu LED yang terlihat berbeda. Menurut informasi varian tertinggi Honda HR-V akan menggunakan lampu depan LED dengan desain seperti Accord dan Civic. Sedangkan varian terendah mengusung lampu LED saja.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply