Home Auto News 2 Mobil Nissan Terbaru Akan Hadir di Indonesia

2 Mobil Nissan Terbaru Akan Hadir di Indonesia

0 426

Mobil Nissan Terbaru, Persaingan pasar mobil di Indonesia semakin memanas. Merek-merek yang terjun di Indonesia harus melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan posisinya di Indonesia. Salah satu langkah yang diambil kebanyakan merek adalah dengan menghadirkan mobil baru. Hal inilah yang juga akan dilakukan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI).

Agen pemegang merek Nissan di Tanah Air itu berencana untuk menghadirkan mobil baru. Menariknya akan ada dua produk baru yang akan diluncurkan nanti.  Salah satu di antaranya adalah Nissan Terra.

Sebagai informasi, Terra baru saja resmi dirilis di Filipina. Mobil ini akan terjun di segmen SUV dan akan berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sedangkan satu mobil baru lainnya dari Nissan adalah model MPV. Hanya saja NMI belum bersedia membocorkan mobil keluarga apa yang akan dihadirkan itu.

“Nissan Terra akan kami hadirkan di Indonesia. Namun, untuk waktu peluncurannya belum bisa kami informasikan saat ini,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI, mengutip dari laman Liputan6.

Meski begitu ada dugaan bahwa Nissan Indonesia akan memperkenalkan Nissan Serena 2018. Dugaan ini terlihat dari unggahan foto seorang pengguna Instagram yang menunjukkan MPV Nissan kotak dengan pintu geser yang sedang melakukan uji jalan. Mobil itu memang sedikit susah ditebak lantaran ditutupi lapisan hitam, termasuk bagian lampu.

Menurut pemilik akun foto itu diambil di daerah Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat. Wilayah jalanan yang menanjak dan berliku dinilai tepat untuk pengujian mobil.

Informasi lebih lanjut, Nissan Serena 2018 adalah generasi kelima dari Serena dengan sentuhan perubahan yang cukup mencolok. Mulai dari desain eksterior, interior hingga fitur yang disematkan.

Baca juga: Nissan Terra, Rival Fortuner dan Pajero Sport

Serena terbaru dilengkapi dengan berbagai teknologi baru. Salah satunya adalah ProPilot yang merupakan sistem cruise control semi otonom yang cerdas dan dapat membaca jarak dengan mobil depan. Kemampuan lainnya adalah mempertahankan posisi di jalur tengah. Sayangnya belum dapat dipastikan apakah fitur ini juga tersedia untuk Serena versi Indonesia.

Di samping itu mobil MPV ini juga dilengkapi dengan teknologi Nissan S-Hybrid. Teknologi ini bukan sistem hybrid sepenuhnya, melainkan pendamping mesin untuk bergerak. Tugasnya untuk menyimpan listrik regenerative yang dihasilkan dari pengereman atau deselerasi lalu memberikan energi untuk AC, sistem multimedia dan fitur lain yang membutuhkan listrik.

Oleh karenanya tidak terdapat baterai besar yang mengurangi kapasitas bagasi. Nissan Serena 2018 juga dibekali Energy Control Motor atau disebut ECO dan baterai kecil yang diletakkan di ruang mesin. ECO berfungsi menyediakan listrik sekaligus membantu starter mobil.

Di beberapa negara yang sudah menjual Serena terbaru ini menawarkannya berikut mesin 4 silinder MR20DD yang sama seperti sebelumnya. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 147 PS dengan torsi 210 Nm. Transmisinya memakai XTronic CVT dan ditemani sistem penggerak roda depan.

Source: mobil nissan terbaru, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply