Home Auto News 4 Kekurangan DFSK Glory 580 2018 Indonesia

4 Kekurangan DFSK Glory 580 2018 Indonesia

0 228

DFSK Glory 580, Mobil SUV baru asal China, Glory 580 mempunyai beberapa keunggulan yang memuatnya menarik untuk dibeli. Sebelumnya kami juga telah memaparkan apa saja yang menarik dari DFSK Glory 580.

Akan tetapi tidak ada mobil yang sempurna. Di balik kelebihan juga ada kekurangan. Hal ini juga berlaku pada mobil DFSK ini. Setidaknya ada 4 kekurangan dari mobil ini. Berikut detail selengkapnya yang bisa Anda simak.

Kualitas Material

Kualitas material Glory 580 menjadi kekurangan yang pertama. Mobil ini sebenarnya mempunyai build quality yang bagus, dengan lapisan metal bodi yang tebal. Hanya saja material di beberapa bagian mobil ini, baik di eksterior dan interior terkesan murahan saat dilihat maupun disentuh.

Harga mobil ini memang tergolong murah untuk sebuah SUV medium. Akan tetapi bila membandingkannya dengan mobil dengan harga serupa, yakni Rp 240-300 jutaan maka ada beberapa pilihan lain dengan material yang lebih solid.

Desain

Selain kualitas material, desain dari mobil SUV ini juga perlu menjadi perhatian. Mobil ini terasa kalah menarik dari mobil keluaran baru lainnya lantaran desain yang kurang modern.

Di samping itu sisi orisinalitas DFSK Glory 580 juga sangat sedikit. Sebab banyak bagian dari mobil ini yang mengambil dari desain mobil lain.

Seperti bagian depan yang tampak mirip dengan Honda CR-V generasi lama atau generasi keempat. Lalu juga terdapat bagian yang menyerupai Volkswagen Tiguan generasi pertama dan Kia Sportage generasi ketiga.

Bahkan bagian samping, terutama pilar D mirip dengan Hyundai Santa Fe. Lalu bagian buritan tampak mirip Audi Q5.

Jika ingin membeli SUV baru dan Anda sangat mempertimbangkan sisi desain, maka hal ini perlu Anda pikirkan matang-matang. Kebanyakan mobil asal Negeri Tirai Bambu mengusung desain yang terinspirasi dari mobil-mobil dari merek lain. Tidak hanya itu, bahkan juga ada merek yang benar-benar menjiplak desain mobil Eropa dan diterapkan pada produk mereka.

Fitur

DFSK Glory 580 sebenarnya dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Seperti peranti elektrikal untuk fitur keselamatan, kenyamanan, keamanan dan lain sebagainya. Hanya saja fitur yang sangat melimpah ini juga menyimpan risiko. Semakin banyak fitur maka peluang kerusakannya juga semakin besar.

Baca juga: 3 Kelebihan DFSK Glory 580

Tidak hanya itu, ada fitur penting yang terlupakan pada mobil SUV ini. Glory 580 tidak dilengkapi dengan informasi konsumsi bahan bakar secara real time maupun rata-rata di bagian Multi-Information Display (MID). Alhasil jika pengemudi ingin mengetahui konsumsi bahan bakar yang dihasilkan dari gaya mengemudi harus menghitungnya melalui metode full to full.

Brand Image dan Layanan Purnajual

Lantaran merupakan merek baru, maka kedua poin ini menjadi perhatian penting. banyak orang yang belum mengenal merek DFSK. Selain itu masih ada anggapan miring seputar mobil China di tengah masyarakat Indonesia.

Apalagi untuk saat ini fakta durabilitas dan reliabilitas produk DFSK juga belum bisa terjawab karena memang produknya baru saja hadir di Indonesia. Meski begitu PT Sokonindo Automobile berusaha membuat konsumen percaya dengan menawarkan garansi selama 7 tahun atau 150.000 km.

Sayangnya pertanyaan lain muncul, yaitu jaringan purnajualnya. Saat ini layanan purnajual DFSK masih sedikit. Ke depannya DFSK menjanjikan akan membuka 50 diler resmi hingga akhir tahun ini.

Itulah beberapa kekurangan dari DFSK Glory 580. Anda bisa menjadikannya bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli Glory 580.

Mobil SUV dengan harga terjangkau memang menarik hati. Apalagi fitur yang ditawarkan pun melimpah. Hanya saja kelebihan dan kekurangan DFSK Glory 580 juga patut menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Source: glory 580 kelebihan dan kekurangan, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply